Sidebar

Bupati Garut: Kasus Covid-19 Sudah Landai

Wednesday, 27 Jul 2022 22:41 WIB
Wisatawan memadati Taman Wisata Air Darajat Pass dalam rangka liburan Tahun Baru 2022 di Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Ahad (2/1/2022). Di tengah tingginya jumlah pengunjung, pemerintah serta Satgas COVID-19 melakukan pengetatan prokes dengan menerapkan jeda bagi pengunjung yang masuk ke Taman Wisata Air Darajat Pass. Bupati Garut: Kasus Covid-19 Sudah Landai

IHRAM.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat sejak beberapa pekan dalam kondisi landai. Meski begitu masyarakat tetap diperingatkan untuk selalu disiplin protokol kesehatan dan divaksinasi.

Baca Juga


"Kasus Covid-19 masih, kasusnya tidak naik signifikan, landai," kata Rudy Gunawan, Rabu (27/7/2022).

Ia menuturkan Pemkab Garut masih menyiagakan tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk mengatasi wabah Covid-19 yang selama ini masih menjadi perhatian pemerintah. Tim di lapangan, kata dia, masih terus bergerak melakukan vaksinasi dan juga mengingatkan masyarakat tetap menerapkan prokes untuk mencegah penularan Covid-19.

"Saya tetap mengimbau masyarakat selalu disiplin prokes, selain pakai masker karena masih wabah," kata Rudy.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Garut masih melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang diketahui kontak fisik dengan pasien Covid-19. Hasil laporan harian terbaru kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ditemukan sebanyak dua kasus berdasarkan hasil tes usap PCR, dan satu kasus berdasarkan tes usap antigen.

Secara keseluruhan kasus aktif Covid-19 sebanyak 23 orang yang isolasi mandiri, dan empat kasus isolasi perawatan di rumah sakit. Total kasus Covid-19 di Garut sebanyak 30.983 kasus, dari jumlah itu sebanyak 29.680 kasus dinyatakan sembuh dan 1.276 kasus meninggal dunia.

Berita terkait

Berita Lainnya