Pengalaman Baru Dunia Pemasaran Digital
Saat ini semua brand butuh solusi teknologi yang membantunya menjangkau pemirsa dengan lebih jelas.
Pandemi, ternyata tetap menggulirkan industri periklanan di Indonesia. Pada Agustus lalu, Nielsen Indonesia mencatat belanja iklan pada semester I 2022 mencapai Rp 135 triliun.
Jumlah ini, naik tujuh persen dari periode sama tahun sebelumnya yang bernilai Rp 127 triliun. MGID yang merupakan platform periklanan global, dan PubMatic sebagai perusahaan teknologi independen, pada Rabu (31/8/2022) mengumumkan kerja sama periklanan baru.
Klien-klien PubMatic akan mendapatkan keuntungan melalui akses langsung ke peletakan video dan display native yang berkualitas dan brand-safe di seluruh daftar peserta penerbit global premium eksklusif MGID, dengan pemirsa mencapai 900 juta pengguna unik setiap bulan.
Untuk menyediakan pemirsa dengan pengalaman terbaik, platform periklanan MGID pun menggabungkan diri dengan berbagai laman penerbit untuk mengantarkan iklan-iklan native yang menarik dan tidak mengganggu yang juga dapat membaurkan diri secara sempurna ke dalam konten editorial dan meningkatkan penghasilan secara terus-menerus.
CEO MGID Sergii Denysenko menjelaskan, di saat industri ini mengonsolidasikan fokusnya pada privasi pengguna, akan semakin banyak pemasar yang memanfaatkan peluang-peluang yang dipersembahkan oleh periklanan native untuk memikat konsumen dengan cara yang lebih berarti. "Mengantarkan pengalaman iklan yang sangat tertarget namun tidak mengganggu sudah lama menjadi hal yang penting bagi kami," jelasnya.
Senada, Jacqueline Boakye Wakil Presiden, Customer Success PubMatic mengatakan, solusi-solusi pasokan dan identitas programatik terus terpecah-belah. Menurutnya, saat ini semua brand butuh solusi teknologi yang membantunya menjangkau pemirsa dengan lebih jelas, pada skala tertentu, dan di dalam lingkungan premium.
Integrasi langsung dari MGID, Jacqueline menjelaskan, dengan para penerbit yang digabungkan dengan solusi Media Buyer Console dari PubMatic akan membantu para agensi dan pengiklan mendapatkan akses langsung ke pemirsa-pemirsa. Sehingga akan membantu mereka memaksimalkan penghasilan dari investasi media yang dilakukan.