Ancelotti: Vinicius Memang Suka Bikin Orang Marah

Vinicius suka mengajak adu mulut untuk memancing emosi pemain lawan.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Vinicius Junior (Twitter/@totalcristiano)

KARTUMERAH – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji penampilan winger Vinicius Junior saat membantai Real Mallorca 4-1 di laga pekan kelima La Liga Spanyol pada Ahad kemarin. Meski, pemain asal Brasil itu suka ‘cari ribut’ dengan pemain lawan.


Vinicius menjadi pusat perhatian karena banyak alasan positif, tapi juga karena beberapa kontroversi. Ia tidak hanya bikin kesal pemain lawan karena aksi lincahnya, tapi juga karena aksi divingnya di kotak penalti. Tak jarang Vinicius suka mengajak adu mulut untuk memancing emosi pemain lawan, termasuk wasit terkadang juga ‘diajak ribut’.

Vinicius juga terkenal heboh dengan aksi selebrasi golnya. Dia akan menampilkan selebrasi tarian, tapi terkadang pula melompat ke kerumunan suporter.

Ancelotti mengaku tidak keberatan jika Vinicius terus melakukan aksi teatrikalnya. Mantan pemain Flamengo ini tidak harus mengubah sikapnya tersebut.

"Dia adalah pemain spesial," katanya tentang Vinicius, seperti dikutip Marca, kemarin. "Cara dia bermain terkadang bisa membuat pemain lawan marah.

Ancelotti mengakui Vinicius terkadang mencoba membuat pemain lawan sedikit lebih marah dari biasanya. Tetapi, tegas Ancelotti, hal tersebut biasa terjadi dalam sepakbola.

Ancelotti hanya mengingatkan Vinicius untuk tetap menghormati wasit ataupun pemain lawan. ‘’Pertama-tama, wasit harus dihormati. Sangat normal bagi lawan untuk menjadi sedikit lebih agresif dengannya. Tapi Vinicius tidak harus mengubah sikapnya, saya pikir dia sangat menghormati lawan dan wasit."

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/176695/ancelotti-vinicius-memang-suka-bikin-orang-marah
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler