Keanu Reeves Mainkan Sekuel Constantine, Serialnya Urung Digarap HBO Max

HBO Max membatalkan serial Constantine dan Madame X.

Warner Bros Pictures.
Salah satu adegan film Constantine. Keanu Reeves resmi membintangi sekuel Constantine.
Rep: Adysha Citra Ramadani Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film aksi supernatural Constantine yang rilis pada 2005 resmi mendapatkan sekuelnya. Namun, di saat yang sama, rencana adaptasi komik DC John Constantine, Hellblazer menjadi serial televisi Constantine justru dibatalkan.

Kehadiran sekuel film Constantine telah dikonfirmasi oleh Variety. Dalam film sekuel ini, Warner Bros akan menggandeng aktor Keanu Reeves. Film ini akan digarap oleh Francis Lawrence, sutradara yang menggarap tiga film Hunger Games.

Film Constantine yang rilis pada 2005 juga didasarkan pada komik John Constantine, Hellblazer. Constantine berkisah mengenai pengusir setan bernama John Constantine yang membantu seorang polisi dalam mengungkapkan kasus kematian saudara kembar polisi tersebut.

Kabar mengenai sekuel Constantine sudah cukup lama beredar di antara para penggemar. Kabar ini semakin keras berembus setelah Reeves dan Lawrence bertemu dalam perhelatan Comic-Con. Tak hanya itu, Reeves juga sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk kembali membintangi film Constantine.

"Saya menyukai dunia itu dan saya menyukai karakter itu," ungkap Reeves, seperti dilansir Variety, Ahad (18/9/2022).

Baca Juga


 

 

 

Bad Robot Productions milik JJ Abrams juga sempat berencana untuk mengadaptasi komik DC Constantine menjadi serial televisi. Serial televisi ini rencananya akan diproduksi oleh Daniel Cerone dan David S Goyer, serta ditayangkan di HBO Max.

Pihak HBO Max sempat melakukan pembicaraan dengan seorang aktor untuk membintangi serial Constantine. Empat buah naskah juga sudah ditulis untuk serial ini,dengan mengambil latar tempat di London.

Hanya saja, rencana adaptasi ini tak membuahkan hasil. Menurut pernyataan beberapa sumber kepada Variety, serial Constantine resmi dibatalkan.

Serial Constantine bukan satu-satunya proyek Justice League Dark yang menemui jalan buntu. Serial Madame X yang rencananya akan diproduksi oleh Angela Robinson juga telah dibatalkan.

Akan tetapi, pembatalan kedua proyek ini bukan berarti menghapus total rencana produksi serial televisi Constantine dan Madame X. Menurut sumber dekat, pihak Warner Bros Television dan Bad Robot masih berminat untuk merealisasikan serial Constantine serta Madame X. Sumber mengungkapkan bahwa Warner Bros Television dan Bad Robot sedang mencari rumah produksi baru untuk dua proyek serial televisi tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler