Riot Games Bocorkan Lokasi Penyelenggaraan VCT Masters 2023

Tokyo menjadi lokasi terbaru penyelenggaraan VCT Masters 2023.

network /Kafka Umar
.
Rep: Kafka Umar Red: Partner
Sumber: twitter/@ValorantEsports

IBUGAME -- Walaupun belum memulai kalender VALORANT Champions Tour (VCT) untuk tahun 2023 dan turnamen pembuka LOCK//IN Sao Paulo, Riot Games sebagai pengembang VALORANT sekaligus penyelenggara baru saja membeberkan informasi penting, yang disampaikannya pada Sabtu (24/12/2022).


Melalui keterangan resminya, Riot Games menyampaikan persoalan penyelenggaraan dari turnamen VCT Masters untuk tahun depan, sekaligus menyampaikan kota yang ditunjuk sebagai lokasi penyelenggara dari turnamen kasta tertinggi tersebut.

Perhelatan VCT Masters 2023 mendatang, akan dilangsungkan di kota Tokyo, Jepang. Ini merupakan kabar yang sangat baik bagi semua komunitas VALORANT dunia, terutama Jepang. Mereka jelas sangat senang VCT Masters digelar di kota tersebut.

Tentu dengan ditunjuknya Tokyo sebagai lokasi penyelenggara turnamen itu, tidak hanya sebatas iseng semata. Riot Games memiliki penilaian sendiri kenapa VCT Masters akan diselenggarakan di sana. Satu hal yang pasti, bahwa ekosistem esports VALORANT di Jepang sama besarnya seperti di wilayah-wilayah lain, seperti EMEA, Amerika Utara, dan Korea Selatan.

"Selama dua belas bulan terakhir, komunitas VALORANT Jepang telah berkembang pesat, dengan tampilan fandom mereka di semua jenis acara," tutur Riot Games.

Memang benar bahwa ekosistem esports di Jepang sangat besar, sama seperti di wilayah lain. Euforia esports VALORANT di sana sangat tinggi. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya pemain kasual yang memainkan game garapan Riot Games itu.

Selain itu, skena esports VALORANT di Jepang juga sangat menarik. Banyak tim-tim yang bermain di kompetisi domestik maupun internasional, dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja di antaranya ada Zeta Division, Crazy Raccoon, Northeption, dan yang terbaru Detonation FocusMe.

Selain tim, ada juga pemain profesional VALORANT dari Jepang yang ikut meramaikan VCT setiap tahunnya. Mulai dari Ryumon "Reita" Oshiro, Tomoaki "crow" Maruoka, Koji "Laz" Ushida, dan masih banyak lagi.

Dengan perkembangan yang setinggi dan sebesar seperti itu, sangat wajar Riot Games menunjuk Tokyo sebagai tuan rumah sekaligus lokasi penyelenggaraan VCT Masters tahun depan. Namun, Riot Games belum memberikan jadwal pasti dari penyelenggaraan dari turnamen tersebut. Hanya saja, berlangsungnya turnamen tersebut diperkirakan akan dimulai pada pertengahan 2023.

"(VCT) Masters akan berlangsung pada bulan Juni, dan akan mengikuti kesimpulan dari Liga Internasional perdana," tutup Riot Games.

Sementara itu, sejauh ini Riot Games sudah menyelenggarakan turnamen VCT Masters di tahun 2021 dan 2022. Dengan kata lain, terdapat beberapa kota yqng ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan VCT Masters di tahun-tahun tersebut.

Di antaranya Reykjavik di Islandia, Berlin di Jerman, dan yang terakhir ada Copenhagen di Denmark, yang menyelenggarakan VCT Masters Stage 2 2022.

sumber : https://ibuwarung.republika.co.id/posts/194273/riot-games-bocorkan-lokasi-penyelenggaraan-vct-masters-2023
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler