Capres PDIP, Megawati: Urusan Gue

Megawati memiliki hak prerogatif dalam menentukan capres PDIP.

Republika/Thoudy Badai
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) dan Ketua Umum PDI P Megawati Soekarnoputri (tengah) saat tiba di acara HUT ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). HUT ke-50 PDI Perjuangan mengusung tema Genggam Tangan Persatuan Dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam. Dalam acara tersebut Ketua Umum PDI Perjuangan menyampaikan pidato politiknya yang berisi imbauan kepadamkader partainya untuk disiplin berpegang pada aturan partai serta memilih untuk menunda mengumumkan Calom Presiden pada momentum perayaan HUT ke-50.
Rep: Muhammad Rizki Triyana Red: Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menuturkan persoalan pencalonan presiden adalah kewenangan dirinya. Hal itu lantaran dirinya masih menjabat ketua umum PDIP. 



Megawati tegaskan, dirinya telah diberikan mandat oleh kongres sebagai forum tertinggi untuk menentukan capres di pemilu 2024 nanti. Terlebih lagi karena Megawati memiliki hak prerogatif akan hal tersebut. 


Ia menambahkan, pemilihan calon presiden adalah urusan dirinya secara personal. 

 

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler