Mendag Dukung Tujuh Brand Indonesia Tampil di New York Fashion Week

Mendag menyebut tujuh jenama mode Indonesia itu memiliki karya yang luar biasa.

Republika/Meiliza Laveda
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama tujuh brand Indonesia yang akan tampil di New York Fashion Week (NYFW). Selasa (31/1/2023) di aula Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.
Rep: Meiliza Laveda Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengumumkan ada tujuh brand asal Indonesia yang akan tampil di salah satu ajang mode terbesar di dunia New York Fashion Week (NYFW) sebagai bagian dari "Indonesia Now". Ini dapat terwujud karena didukung oleh Kementerian Perdagangan dan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW).

"Kami berterima kasih kepada Buttonscarves, Kami., Zeta Privé, AM by Anggiasari, Lenny Hartono, Nada Puspita, dan Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi," kata Zulkifli dalam acara media briefing di auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Zulkifli menyebut para desainer muda ini memliki karya yang luar biasa. Dia tidak mau karya-karya mereka kalah dengan karya desainer luar negeri.

"Kita mempunyai keunggulan luar biasa. Tentu itu tidak diterima begitu saja tanpa kerja, ikhtiar, kebersamaan, dan promosi dari kita semua. Kita ingin mendukung sekuat yang kita bisa agar karya anak-anak muda ini bisa mendunia," ujarnya.

Baca Juga


NYFW merupakan salah satu event mode yang menjadi pusat perhatian dunia. Zulkifli menilai ajang tersebut penting karena pasar paling besar nomor satu adalah Amerika dan ia ingin sekali brand Indonesia bisa ikut serta dalam acara mode itu.

"Kami ingin sekali, teman-teman bisa ikut acara yang diadakan setahun dua kali ini," ucap dia.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama tujuh brand Indonesia yang akan tampil di New York Fashion Week (NYFW). Selasa (31/1/2023) di aula Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat. - (Republika/Meiliza Laveda)


Keikutsertaan brand-brand Indonesia dalam New York Fashion Week, menurut Zulkifli, bisa membuat mereka bisa mendapat pengalaman baru dari acara kelas internasional. Kesempatan ini bisa digunakan untuk memperlihatkan dan memperkenalkan produk-produk lokal.

"Tentu di sana akan dikenal, ketemu banyak orang. Setelah itu bisa mempunyai jejaring, ketemu mitra, teman bisnis, dan seterusnya. Baru kita bisa mengembangkan usahanya. Saya berdoa dan terus mendukung agar teman-teman desainer semakin maju dan semakin terkenal produknya," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler