RANS Nusantara Resmi Pecat Pelatih Santana

RANS Nusantara FC menempati juru kunci klasemen dengan hanya mampu mendapat 19 poin.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Rans Nusantara FC (Instagram/rans.nusantara)

KARTUMERAH -- RANS Nusantara FC resmi memecat Rodrigo Santana dari posisi pelatih. Pada musim 2022/2023 lalu, pelatih asal Brasil ini gagal mengangkat performa tim selepas menggantikan peran Rahmad Darmawan di putaran kedua kompetisi.


"Banyak hal yang harus perbaiki dan ditambah,’’ ujar Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian, seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

‘’Kegagalan kita musim ini dijadikan kita sebagai sebuah proses untuk sukses,’’ katanya. ‘’Terima kasih untuk para coach yang sudah melatih RANS selama putaran kedua.’’

Skuad Magenta, julukan RANS Nusantara FC, resmi mengakhiri kerja sama dengan Santana karena performa buruk timnya selama gelaran BRI Liga 1 2022/2023. Klub milik pesohor Raffi Ahmad ini menempati juru kunci klasemen dengan hanya mampu mendapat 19 poin dari 34 laga.

Santana tidak sekalipun memberikan kemenangan kepada RANS Nusantara FC. Total ia hanya memberikan dua poin dari 13 laga RANS Nusantara FC.

Selain melepas Santana, manajemen RANS Nusantara FC juga melepas tiga asistennya yakni Neto Pajolla, Lydio De Souza, dan Claudio De Jesus. Ketiganya menjabat sebagai asisten pelatih, pelatih fisik, dan interpreter.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/212843/rans-nusantara-resmi-pecat-pelatih-santana
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler