Mengenal Nothing Phone, Perangkat Smartphone Transparan

Nothing Phone adalah smartphone dengan bodi transparan yang memperlihatkan bagian dalam mesin gawai.

network /Vidita
.
Rep: Vidita Red: Partner
Dok GSM Arena

Teknologi adalah hasil dari kreativitas dan inovasi manusia untuk memecahkan berbagai masalah dan mempermudah kehidupan. Setiap tahun, ada banyak teknologi baru yang bermunculan dan menarik perhatian dunia.


Beberapa teknologi bahkan terlihat seperti mimpi atau khayalan yang menjadi kenyataan. Salah satunya, adalah Nothing Phone.

Nothing Phone adalah smartphone dengan bodi transparan yang memperlihatkan bagian dalam mesin serta menggunakan frame dari aluminium daur ulang. Smartphone ini juga memiliki lebih dari 900 lampu LED yang memiliki banyak fungsi, seperti penanda notifikasi, nada dering telepon masuk, hingga memberi tahu bahwa ponsel sedang diisi ulang daya.

Selain itu, gawai ini juga memiliki layar OLED berukuran 6.55 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, refresh rate 120Hz, dan perlindungan Gorilla Glass 5. Kamera belakang gandanya memiliki resolusi 50 MP untuk kamera utama dan ultrawide, serta kamera depan 16 MP.

Sementara cipset yang digunakan, adalah Snapdragon 778G+ 5G yang mendukung konektivitas jaringan 5G dan memberikan kinerja yang baik. Nothing Phone adalah produk dari perusahaan teknologi asal London yang bernama Nothing.

Dikutip dari Android Authority, Nothing Phone telah terjual lebih dari 100 ribu unit di India pada akhir bulan Agustus 2022. Ini merupakan angka yang cukup mengesankan untuk produk pertama dari perusahaan baru.

sumber : https://digitaldonat.republika.co.id/posts/214418/mengenal-nothing-phone-perangkat-smartphone-transparan
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler