Celine Dion Perlihatkan Sisi Kocak dan Savage di Film Love Again

Celine Dion menjadi dirinya sendiri di film Love Again.

Dok Sony Pictures
Celine Dion berperan sebagai dirinya sendiri di film drama komedi Love Again.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama karier bermusik lebih dari empat dekade, penyanyi Kanada Celine Dion dikenal lewat lagu-lagu cinta yang sarat makna. Sebut saja tembang "My Heart Will Go On", "The Power of Love", dan "It's All Coming Back to Me Now" yang tak lekang oleh masa.

Kini, perempuan 55 tahun yang dijuluki "Queen of Power Ballads" itu hadir di hadapan penggemar sebagai aktris. Dion berperan di sinema Love Again sebagai dirinya sendiri. Dalam film, Dion diceritakan diwawancarai oleh kritikus musik bernama Rob (Sam Heughan).

Pada film arahan sutradara Jim Strouse ini, Dion sebenarnya dimaksudkan menghadirkan sosok dirinya yang fiktif. Dion di film Love Again adalah sosok yang kocak dan savage, alias kerap mengemukakan kejujuran yang brutal lewat ucapannya.

Kombinasi itu lumayan menarik, dipadukan pula dengan dialog dari para karakter lain dalam film, baik tokoh utama maupun pemeran pendukung. Misalnya, saat sebuah konferensi pers, Dion tidak menjawab pertanyaan para jurnalis dengan jawaban standar, melainkan jawaban menohok yang menunjukkan kualitasnya.

Kehadiran Dion dalam cerita bukan sekadar pemanis. Dia punya andil besar dalam kehidupan percintaan dua tokoh utama, yaitu Mira (Priyanka Chopra Jonas) dan Rob (Sam Heughan). Salah satu bocoran, ketika harusnya Rob melakukan wawancara eksklusif, malah Dion yang balik mewawancarai Rob dan memberikan banyak nasihat percintaan.

Baca Juga


Sekilas, itu memang hampir mustahil: seorang megabintang memberi saran perihal romansa untuk jurnalis random yang baru dia temui sekali sebelumnya. Kemustahilan itu sedikit membuat penonton mengernyitkan kening, tapi termaafkan karena kelucuan cerita yang disuguhkan film.

Celine Dion berperan sebagai dirinya sendiri di film drama komedi Love Again. Dia beradu akting dengan Sam Heughan. - (Dok Sony Pictures)


Versi Dion di film ini juga tak sungkan menceritakan pengalaman hidup yang sebenarnya, termasuk kisah cinta dengan mendiang suami, Rene Angelil. Selain berbagai perbincangan, tentunya penonton juga akan melihat aksi panggung Dion yang memukau.

Deretan lagu Dion berseliweran dalam film, menjadi latar musik yang mendukung sejumlah adegan. Selain karya-karya lawasnya, Dion menghadirkan lima tembang anyar yang manis untuk lagu tema film ini. Dua di antaranya berjudul "Love Again" dan "I'll Be".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler