Marak WTS Tiket Konser Coldplay, Ini Tips Agar Terhindar dari Penipuan

Begitu penjualan tiket Coldplay resmi ditutup, penawaran WTS bermunculan.

EPA
Vokalis Coldplay, Chris Martin. Penawaran want to sell (WTS) tiket konser Coldplay marak di media sosial.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah tiket konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 ludes terjual, kini WTS mulai membanjiri media sosial Twitter. Singkatan dari want to sell ini biasa digunakan oleh mereka yang menjual kembali tiket konser miliknya.

Namun demikian, Anda juga perlu waspada ketika bertransaksi WTS karena rawan terjadi penipuan. Seperti dilansir Identity IQ, Sabtu (20/5/2023), berikut beberapa cara menghindari penipuan WTS tiket konser.

1. Periksa keaslian tiket
Untuk menghindari penipuan, cari tahu seperti apa bentuk tiketnya. Mungkin sulit untuk membedakan tiket palsu dengan tiket asli, tetapi pastikan untuk melihat detailnya.

Baca Juga


Misalnya, jangan membeli tiket yang tidak mencantumkan detail kursi, baris, dan blok. Anda juga dapat menghubungi situs web acara atau box office untuk mengonfirmasi keaslian tiket.

2. Hindari penawaran tiket yang terlalu murah
Jika penjual menawarkan harga yang terlalu murah, bisa jadi itu adalah penipuan. Biasanya, para penipu memangsa keputusasaan seseorang dan menawarkan hal yang mustahil. Jadi, jangan termakan umpannya.

3. Jangan pernah mentransfer uang atau mengirim uang melalui layanan pihak ketiga
Setelah mentransfer uang, kecil kemungkinan Anda akan mendapatkannya kembali. Selain itu, jika Anda merasa dipaksa oleh penjual untuk mengirimkan uang, kemungkinan besar itu adalah penipuan.

4. Jangan pernah berikan informasi pribadi
Memberikan informasi pribadi, seperti nomor kartu kredit karena bisa membuat Anda berisiko terkena penipuan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler