Mahasiswa Universitas BSI Yogyakarta Hibahkan Aplikasi Si Amang Kepada Dinkominfosan

Aplikasi 'Si Amang' mempermudah mahasiswa melaksanakan magang di Dinkominfosan.

Dok. Universitas BSI
Mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta melakukan hibah aplikasi Sistem Informasi Mahasiswa Magang yang diberi nama SI AMANG kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Dinkominfosan) Kota Yogyakarta.
Red: Nora Azizah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Salah satu profil lulusan Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi seorang programmer. Kemampuan dan kompetensi seorang programmer harus dapat membangun sebuah aplikasi baik berbasis desktop, web atau mobile. 

Baca Juga


Sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi calon lulusan prodi Sistem Informasi, mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta melakukan hibah aplikasi Sistem Informasi Mahasiswa Magang yang diberi nama SI AMANG kepada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Dinkominfosan) Kota Yogyakarta,  di Gedung Dinkominfosan, kompleks Balai Kota Yogyakarta. 

Bimo Satrio Putra, mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Yogyakarta, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan proses pendaftaran magang mahasiswa, pelaksanaan magang, sampai dengan monitoring dan evaluasi progress dari project mahasiswa magang selama di Dinkominfosan Yogyakarta.

“Pembuatan aplikasi SI AMANG ini merupakan tugas yang diberikan oleh Dinkominfosan Yogyakarta dalam mengelola pendaftaran magang mahasiswa, aplikasi ini juga  dibuat oleh saya sendiri dan dua orang teman saya yakni Sara Puja, dan Darmanto,” ungkap Bimo dalam keterangan tertulis, Senin (19/6/2023).

Sementara itu, Candra, selaku staf dari Dinkominfosan mengapresiasi karya mahasiswa Universitas BSI kampus Yogyakarta yang telah memberikan aplikasi Sistem Informasi Mahasiswa Magang.

“Kami selaku staf dari Dinkominfosan Yogyakarta memberikan apresiasi karena mahasiswa telah berusaha giat dan mampu menyelesaikan aplikasi SI AMANG sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari Dinkominfosan kota Yogyakarta untuk mengelola data Mahasiswa Magang di instansi kami,” ujar Candra.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler