Bekal PSIS Menghadapi Persita

PSIS Semarang berhasil mematahkan rekor tak pernah menang melawan Bhayangkara.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner
BRI Liga 1 Indonesia (Youtube)

KARTUMERAH – PSIS Semarang sukses memetik kemenangan 3-1 dari menjamu Bhayangkara FC di laga perdana BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7/2023) lalu. Selain mematahkan rekor tak pernah menang lawan Bhayangkara, kemenang tersebut menjadi bekal menghadapi tuan rumah Persita Tangerang pada laga berikutnya.


‘’Ini adalah kemenangan penting PSIS untuk menatap pertandingan selanjutnya. Hasil positif ini adalah bukti nyata para pemainnya dalam berjuang dan yakin kemenangan bisa diraih,’’ kata pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, seperti dikutip dari psis.co.id.

Kemenangan itu membuat Septian David Maulana dkk. berhasil mematahkan rekor tak pernah menang melawan tim berjulukan The Guardians tersebut dalam laga resmi. Agius selaku pelatih kepala PSIS mengaku bangga akan perjuangan para pemainnya saat meraih kemenangan di laga perdana BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Pria asal Malta ini juga menyebut bahwa pertandingan tersebut menjadi sangat berharga bagi anak asuhnya untuk selalu memiliki spirit hingga akhir pertandingan. Sempat tertinggal 0-1, PSIS mencetak tiga gol di lima menit tersisa pertandingan.

''Saya sangat yakin sama seluruh pemain. Memang setelah kebobolan, kita harus yakin dan percaya kita bisa memenangkan pertandingan. Ditambah seluruh pemain bisa menjalankan instruksi yang diberikan,” lanjut pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

‘’Pada babak kedua, pergantian yang dilakukan sangat berpengaruh dalam meraih kemenangan ini. Memang fokusnya di tim,’’ katanya. ‘’Di babak kedua kita masukan Lutfi itu sangat berpengaruh dan terbukti kemenangan bisa kita raih.’’

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/226512/bekal-psis-menghadapi-persita
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler