Suzuki Terus Berkomitmen Jadi Perusahaan yang Lebih Ramah Lingkungan

Suzuki Indonesia hadir di GIIAS 2023 dengan memamerkan 10 lini produk mobil unggulan.

Dok Suzuki Indomobil Sales
4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei memaparkan langkah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  jadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2023).
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan wujud aksi perusahaan yang saling terintegrasi untuk menjadi produsen yang lebih ramah lingkungan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang. Target itu dapat dicapai tidak hanya melalui beragam lini produk andalan yang ramah lingkungan melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), tapi Suzuki juga menerapkan berbagai proses bisnis yang terus ditingkatkan secara berkesinambungan untuk memberikan dampak positif kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia secara luas.

Baca Juga


4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei menjelaskan Suzuki Indonesia berkomitmen untuk tidak hanya memperkenalkan produk yang bagus, tetapi juga realistis, efisien, dan bernilai dari sudut pandang pelanggan.

“Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,” kata Ryohei di GIIAS 2023, ICE BSD City, Kamis (10/8/2023).

Sejak 2014, Suzuki memulai debut penerapan teknologi ramah lingkungan pada produk terlarisnya di pasar Jepang, yaitu penggunaan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Mengikuti kesuksesan teknologi tersebut, Suzuki turut menghadirkan teknologi SHVS ke produk-produk mobil yang ada di Indonesia secara bertahap, dimulai dari All New Ertiga Hybrid pada 2022, Grand vitara pada 2023, dan diikuti New XL7 Hybrid.

Suzuki Indonesia memproduksi teknologi SHVS itu di pabrik Suzuki Cikarang. Perusahaan akan terus berupaya menambahkan model dan angka produksi, sehingga dapat lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas.

SHVS menjadi langkah bijak yang terus ditawarkan oleh Suzuki. Karena selain ramah lingkungan, teknologi ini juga mengungguli teknologi lain dari sisi biaya yang lebih murah dan perawatan lebih mudah, sehingga cocok dikawinkan dengan kendaraan yang terjangkau dan bernilai tinggi seperti Suzuki. 

Penerapan teknologi SHVS pada mobil penumpang terpopuler Suzuki bertujuan untuk mempercepat pemerataan distribusi mobil lebih ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengedukasi pelanggan ikut peduli dan menjaga terhadap keberlangsungan lingkungan lebih baik. Hingga Juli 2023, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybridnya hingga 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit ke 15 negara di dunia.

Menyeimbangkan pembaruan era lini produk yang menyematkan teknologi modern dan lebih ramah lingkungan, Suzuki juga menghadirkan penampilan baru bagi para wiraniaga Suzuki yang akan melayani kebutuhan pelanggan secara langsung. Secara bertahap, seluruh wiraniaga Suzuki yang ada di Indonesia segera mendapatkan sentuhan seragam baru tersebut.

Pembaruan ini dilakukan agar....

 

Pembaruan ini dilakukan agar lebih sesuai dengan konsep modern dan mudah dikenali oleh pelanggan. Seragam wiraniaga Suzuki mengadopsi perpaduan warna navy dan khaki yang lebih menarik dengan konsep dan bentuk seragam lebih kasual dan sporty. Dibuat dengan mengutamakan tiga prinsip dasar yang menjadi citra merek Suzuki di Indonesia, yaitu advance, assertive, dan powerful, seragam baru ini diharapkan dapat menunjukkan ketulusan, passion, rasa percaya diri, dan representatif yang lebih baik untuk para wiraniaga dalam memberikan solusi kendaraan terbaik kepada pelanggan.

Melengkapi aksi yang sudah dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Suzuki juga berkontribusi kepada lingkungan dan masyarakat Indonesia dengan berbagai program sosial. Salah satu kegiatan kepedulian terhadap sosial yang hingga saat ini masih dijalankan adalah program Clean Up The World. 

Dalam program Clean Up The World ini, Suzuki mengajak masyarakat dari berbagai kalangan yang bertempat tinggal di wilayah pantai untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan mengumpulkan sampah agar tidak mencemari keindahan pantai tersebut. Selain itu, pada produk mesin tempel kapal (Out Board Motor) yang dipasarkan oleh Suzuki juga dilengkapi dengan perangkat tambahan bernama Micro-plastic Collecting Device yang berfungsi untuk mengambil dan mengumpulkan sampah plastik berukuran kecil pada saat mesin tempel Suzuki dioperasikan di perairan laut.

Terkumpulnya sampah-sampah tersebut tentu dapat mengurangi pencemaran di pantai, dan dengan semakin rutin atau meluasnya pelaksanaan program ini maka Suzuki memiliki bukti andil positif dalam melakukan upaya pelestarian lingkungan. Melalui kampanye yang dijalankan dalam cakupan global ini, Suzuki telah berhasil melibatkan lebih dari 1.300 orang untuk mengumpulkan lebih dari 30 ton material plastik dan akan terus lanjutkan setiap tahun.

 

Suzuki Indonesia hadir di GIIAS 2023 dengan memamerkan 10 lini produk mobil unggulan, dan menawarkan beragam aktivitas menarik, termasuk Mural Car Projection dan 360 Spinner Photobooth untuk memberikan pengalaman seru bagi pengunjung. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler