Alumni SMA di Sukabumi, Reunian dengan Membangun Masjid

Dana Rp 359 juta membangun masjid berasal dari sumbangan para alumni.

republika
Ajang reuni sekolah di Kota Sukabumi diisi dengan membangun sarana untuk umat yakni masjid. (ilustrasi).
Rep: Riga Nurul Iman Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ajang reuni sekolah di Kota Sukabumi diisi dengan membangun sarana untuk umat yakni masjid. Langkah ini dilakukan dalam mendorong penguatan kegiatan keagamaan di sekolah.

Baca Juga


Salah satunya dilakukan dalam ajang reuni alumni SMA Negeri 1 Sukabumi yakni SMUNSA 98 Reuni Perak (Surak) yang digelar di Aula SMAN 1 Sukabumi, Sabtu (12/8/2023). ''Momen ini sebagai upaya menjalin silaturahmi antar-alumni dan memberikan kontribusi kepada sekolah dan Kota Sukabumi,'' ujar Ketua Panitia Reuni Surak, Doni Cahyani kepada wartawan, Sabtu.

Salah satu bentuknya dengan membangun atau merehab masjid sekolah Ar Rahmah. Dana yang digunakan membangun masjid ini sebesar Rp 359 juta berasal dari sumbangan dari para alumni.

Menurut Doni, pembangunan masjid ini sebagai bentuk kepedulian alumni pada sarana di sekolah. Khususnya masjid yang jadi sarana penguatan kegiatan keagamaan bagi para murid.

Selain membangun masjid kata Doni, dilakukan aksi kemanusiaan lainnya seperti santunan kepada anak yatim. Acara ini juga dalam memperkuat silaturahmi antarsesama alumni dan mendorong kontribusi kepada masyarakat Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi acara Surak dengan tema Hayu Balik. '' Sebuah semangat angkatan 98 mengumpulkan alumni, bersepakat reuni bikan ajang hanya unjuk keberhasilan,'' katanya.

Melainkan terang Fahmi, sebagai ajang sulaturahmi untuk menguatkan kebersamaan selama tiga tahun berada di SMAN 1 Sukabumi. Mari sama-sama kuatkan kebersamaan antara satu dengan lainnya dalam memberikan dukungan terbaik.

''Apresiasi reuni alumni angkatan 98 kontribusi kenyelesaikan rehab Masjid Ar Rahmah,'' kata Fahmi. Sehingga memberikan kebermanfaatan kepada sekolah dalam penguatan pembinaan keagamaan kepada pata pelajar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler