Ini Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam, Ada Rotasi Pemain

Pelatih Shin Tae-yong ingin Asnawi Mangkualam dkk tetap meraih kemenangan besar.

Dok. PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan leg kedua fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam. Tim Merah Putih mempunyai modal bagus dengan keunggulan agregat 6-0 dari laga sebelumnya, tapi pelatih Shin Tae-yong ingin Asnawi Mangkualam dkk tetap meraih kemenangan besar.

Baca Juga


Di samping itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengaku akan merotasi pemain pada laga nanti. Jika sebelumnya STY menurunkan Nadeo Argawinata di bawah mistar, ada kemungkinan Shin memberikan kesempatan kepada Ernando Ari yang akan diturunkan pada laga nanti.

Berkaca pada laga sebelumnya, Shin menyebut ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari anak asuhnya. Memang, permainan Witan Sulaeman dkk tampak tidak berkembang di separuh akhir babak pertama. Perubahan signifikan terjadi setelah Shin Tae-yong mengganti beberapa pemainnya.

Selain merotasi penjaga gawang, Shayne Pattynama, Fachruddin Aryanto, Wahyu Prasetyo, dan Asnawi Mangkualam mungkin akan menjadi pilihan pertama untuk mengisi pos di lini belakang. Selanjutnya, tiga pemain akan mengisi lini tengah dengan menurunkan Sandy Walsh, Rachmat Irianto, dan Arkhan Fikri. Jika begitu, maka ini akan menjadi debut bagi Arkhan bersama timnas Indonesia senior.

Kemudian trio lini depan akan diisi oleh Ramadhan Sananta, Egy Maulana Vikri, dan Ricky Kambuaya. Rotasi pemain yang dilakukan Shin tak lain adalah untuk memberikan pengalaman penting bagi para pemainnya.

Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia lawan Brunei:

Indonesia (4-3-3)

Ernando Ari (kiper); Shayne Pattynama, Fachruddin Aryanto, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam; Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Arkhan Fikri; Ramadhan Sananta, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya. 

Pelatih: Shin Tae-yong 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler