Alumni Aktivis Kelompok Cipayung Meriahkan Acara Prabowo-Gibran di Yogyakarta

TKN Prabowo-Gibran terbagi sejumlah tim, Alpha, Bravo, Charlie, Delta, Fanta, Golf.

Republika.co.id
Aktivis Kelompok Cipayung dan pemuda Yogyakarta ikut menghadiri acara dukungan Prabowo-Gibran di GOR Tridadi, Sleman.
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Eibuan alumni aktivis Kelompok Cipayung dan pemuda dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkumpul dalam acara mega dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran di GOR Tridadi, Kabupaten Sleman pada Rabu (20/12/2023) malam WIB. Acara itu menjadi bukti solidaritas dan semangat kebersamaan dalam mendukung pemimpin muda.

Para alumni muda dari kelompok HMI, PMII, IMM, PMKRI, dan GMKI, bersama dengan para pemuda Yogyakarta, menyatukan suara mereka untuk mendukung Prabowo-Gibran. Sebanyak 2.500 peserta hadir dalam acara itu menyuarakan aspirasi mereka kepada Wakil Komandan TKN Fanta, Ryano Panjaitan.



Dalam testimoni kegiatan, para alumni Kelompok Cipayung menyampaikan aspirasi mereka kepada Ryano sebagai representasi anak muda yang berprestasi. Mereka menyoroti pentingnya keterlibatan anak muda dalam politik, terutama untuk mendukung Prabowo-Gibran yang dianggap sebagai pemimpin yang mampu memberikan kreasi dan kreativitas untuk mewujudkan kemajuan daerah.

Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia dan alumni muda HMI Cabang Yogyakarta, Muhammad Natsir Sahib ikut menitipkan aspirasi kepada Ryano. Dalam pidatonya, Sahib menekankan, para mantan aktivis melihat anggota TKN, termasuk Ryano dapat mewujudkan Indonesia maju dengan mendukung Prabowo-Gibran.

Dalam pidatonya, Ryano menyampaikan, Prabowo-Gibran bukan hanya sebatas pasangan calon, tetapi juga merupakan harapan bagi anak muda Indonesia. "Mahasiswa harus menjadi bagian dari sejarah baru Indonesia, membawa perubahan, dan berkolaborasi antargenerasi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Ryano menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Dia pun menjelaskan, pada Pilpres 2024, TKN Prabowo-Gibran terbagi menjadi sejumlah tim yang diberi nama sesuai dengan urutan abjad, yakni Alpha, Bravo, Charlie, Delta, Echo, Fanta, dan Golf.

"Tim Fanta di TKN Prabowo-Gibran bertanggung jawab mengelola pemilih muda. Dan saya sebagai wakil komandan," ujar Ryano.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler