Tidak Hanya Estetika, Ini Keunggulan Dari Desain Suzuki Burgman Street 125EX

Suzuki Burgman Street 125EX mengutamakan kenyamanan berkendara dan mengutamakan mesin efisien

network /
.
Red: Partner
Suzuki Burgman Street 125EX Dok. Suzuki Indonesia

MOTORESTO.ID, JAKARTA – Setelah sebelumnya Suzuki Burgman Street 125EX pertama kali hadir di Indonesia Motor Show 2023 bulan oktober lalu. Sejak saat itu, motor ini berhasil mencuri perhatian dan meraih pemesanan yang cukup memuaskan.


Dan tidak lama lagi skutik 125 cc ini resmi dimiliki oleh pelanggan di Indonesia. Skutik yang dipasarkan secara global ini didesain langsung oleh tim desainer berbakat Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan yang mengutamakan kenyamanan berkendara dan kemewahan desain yang diyakini cocok dengan minat masyarakat di berbagai negara. Ide dasar dari Burgman Street 125EX adalah menghadirkan kendaraan yang mewah, stylish dan tetap mengutamakan utilitas serta bermesin efisien, sehingga dapat digunakan diberbagai negara dengan karakter kebutuhan pengendara yang beragam.

Suzuki menyebutnya desain ini dengan nama “Unassuming Elegance” yang mengacu pada kemewahan dan kecanggihan pada skutik 125cc, Burgman Street 125EX yang berdimensi panjang 1.875 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.140 mm

“Burgman Street 125EX ini dirancang dan didesain sedemikian rupa untuk menunjang kemudahan, kenyamanan, serta keamanan berkendara. Kami memadukan garis desain yang elegan dengan kekayaan konsep pada bodi motor dengan berbagai fitur untuk mengoptimalkan pengalaman berkendara yang penuh gaya,” Matsuzawa Shuji, Suzuki Motor Corporation Designer of Burgman Street 125EX

Ia juga menjelaskan , detail konsep dan keunggulan desain dari Suzuki Burgman Street 125EX. Burgman Street 125EX menampilkan desain elegan dengan garis body yang dinamis dan melengkung, menciptakan kesan mewah untuk gaya urban yang penuh kebanggan. Dengan konsep "Unassuming Elegance," motor ini memiliki bodi dan rangka yang ringan dan rigid, mengurangi berat untuk meningkatkan kenyamanan dan manuverabilitas.

Dibalut dengan ban depan ukuran 90/90 dan ban belakang 100/80, velg 12" cast aluminium dan jarak sumbu roda yang panjang, memberikan efisiensi dan stabilitas baik di jalanan lurus, berkelok, maupun kondisi jalan yang tidak nyaman.

Suzuki Burgman Street 125EX dirancang dengan memperhatikan kenyamanan pengendara, terutama untuk tipe tubuh masyarakat Indonesia pada umumnya. Ketinggian jok, floorboard, dan footboards disesuaikan agar memberikan kenyamanan optimal, bahkan dalam perjalanan jarak jauh. Floorboard proporsional memungkinkan fleksibilitas posisi kaki, sementara desain cut-away di bagian belakang memudahkan naik dan turun dari sepeda motor.

Posisi duduk didesain agar lebih rileks, mengurangi kelelahan pengendara, sementara ground clearance yang tinggi memberikan rasa aman dan nyaman di berbagai kondisi jalan.Desain Suzuki Burgman Street 125EX memiliki keunggulan dalam fitur utilitas yang melimpah. Kompartemen tertutup di sisi kiri depan, cukup besar untuk menyimpan barang seperti smartphone, dilengkapi dengan kontak USB 2A untuk pengisian daya. Sementara kompartemen terbuka di sisi kanan depan memberikan ruang luas untuk barang-barang lain tanpa mengganggu perjalanan.

Tidak hanya itu, ruang bagasi luas di bawah jok dengan kapasitas 21,5L memberikan tempat aman untuk menyimpan barang penting, melindunginya dari berbagai kondisi cuaca. Fitur-fitur ini tidak hanya menambah kenyamanan pengendara tetapi juga memberikan kemudahan dalam membawa dan menyimpan barang-barang saat berkendara, menjadikan Burgman Street 125EX pilihan yang praktis dan fungsional.

Komponen lain yang tak kalah penting pada Suzuki Burgman Street 125EX adalah penggunaan lampu LED untuk bagian depan dan belakang. Lampu LED ini memberikan pencahayaan yang terang, ringkas, dan tahan lama. Didesain menempati posisi rendah pada penutup depan, lampu ini memiliki desain lensa terpisah yang khas untuk memberikan penerangan optimal. Hal ini meningkatkan pengalaman berkendara, terutama saat melalui jalanan yang gelap atau malam hari.

Dengan kombinasi fitur-fitur ini, Burgman Street 125EX terlihat sebagai pilihan yang seimbang antara kenyamanan, performa, dan estetika, menciptakan pengalaman berkendara yang memuaskan untuk pengendara.

“Penelitian dan pengembangan telah dilakukan sebelum diluncurkan. Kami mengapresiasi antusiasme luar biasa masyarakat Indonesia akan Suzuki Burgman Street 125EX ini. Harapan kami, sepeda motor Suzuki ini dapat diterima dan dapat memenuhi kebutuhan akan penggunaan sepeda motor di Indonesia untuk menunjang mobilitas sehari-hari,” tutup Matsuzawa.

sumber : https://motoresto.id/posts/283312/tidak-hanya-estetika-ini-keunggulan-dari-desain-suzuki-burgman-street-125ex
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler