Gibran Datangi Kediaman Kertanegara Jemput Prabowo Jelang Debat

Kedatangan Gibran disambut para relawan yang sudah menunggu di depan rumah Prabowo.

Antara/Walda Marison
Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di kawasan Kartanegara Jakarta Selatan, Ahad (4/2/2024).
Rep: Antara Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka datang menjemput calon presiden (capres) Prabowo Subianto di kediaman Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk pergi bareng ke arena debat terakhir di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (4/2/2024).

Dari pantauan di lokasi, terlihat Gibran datang menggunakan jaket berwarna biru muda dengan lengan berwarna putih. Dia datang bersama sang istri Selvi Ananda ke kediaman Prabowo.

Kedatangan Gibran langsung disambut para relawan yang sudah menunggu di depan rumah Prabowo. Gibran pun melayani warga yang ingin bersalaman hingga swafoto. Namun, kepada awak media, Gibran tidak memberikan sepatah kata pun.

Dia langsung masuk menerobos pertanyaan wartawan ke dalam rumah Prabowo. Sebelumnya, beberapa tokoh juga hadir ke rumah Prabowo sebelum debat berlangsung. Di antaranya, Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono, hingga Menteri BUMN Erick Thohir.



Tema debat kelima yang akan digelar di JCC, Senayan tentang kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, SDM dan inklusi.

Sebelumnya, Prabowo tiba di Jalan Kartanegara sekitar pukul 17.35 WIB. Kedatangannya disambut para pendukung Prabowo-Gibran yang sudah berkumpul di depan rumahnya. Dia memakai baju jenis safari berwarna coklat saat turun dari mobil Toyota Alphard putihnya di teras rumah.

Tidak seperti biasanya, kali ini, menteri pertahanan tersebut tidak melambaikan tangan kepada warga dan awak melainkan langsung bersama beberapa anggota pasukan pengamanan capres. Prabowo akan bertolak dari kediamannya ke Balai Sidang Senayan, Jakarta Pusat, untuk menggelar debat terakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler