Berbuah Penghargaan, Kinerja Ketepatan Waktu Pelita Air Raih Angka Tertinggi

Penghargaan buah kerja keras insan Perwira Pelita Air yang konsisten menjaga kinerja.

BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir dengan latar pesawat Pelita Air.
Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Air (kode penerbangan IP) meraih beberapa penghargaan dari regulator dan stakeholder industri aviasi atas kinerja operasional dan pelayanannya. Anak perusahaan PT Pertamina ini dinilai terbaik dalam kinerja ketepatan waktu (on time performance) dan utilisasi slot penerbangan berjadwal.


Penghargaan itu yaitu “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” pada periode Winter 2023 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II. “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, Padang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. 

Terakhir, “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I. Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen perseroan mengimplementasikan operational and service excellence

Khususnya terkait on time performance di dua bandara besar dengan trafik tertinggi di Indonesia, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya. "Serta terkait utilisasi slot penerbangan kami di bandara-bandara di bawah naungan wilayah kerja Kantor Otban Wilayah VI," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/3/2024).

"Berdasarkan penghargaan ini, bagi masyarakat atau pelanggan yang mengutamakan ketepatan waktu penerbangan, mereka dapat mengandalkan dan menggunakan Pelita Air sebagai pilihan utama moda transportasi udara mereka,” ujar dia menambahkan. 

Menuut Dendy penghargaan ini juga buah kerja keras insan Perwira Pelita Air yang konsisten menjaga kinerja ketepatan waktu dan utilisasi slot penerbangan. Manajemen menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan Perwira Pelita Air yang telah berkontribusi terhadap pencapaian tersebut. 

"Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat untuk meraih pencapaian yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” katanya.

Penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” periode Winter 2023 disampaikan manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada ajang “Best Performance Airline Winter 2023” yang digelar pada rangkaian kegiatan Rapat Pembahasan Operasional Summer 2024 dan Skema Lebaran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 22 Maret 2024. Penghargaan ini diraih atas kinerja on time performance pada periode Winter 2023 yang mencapai 94,35 persen. 

Sementara penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Capt Megi H Helmiadi pada Rapat Koordinasi Wilayah KOBU VI Tahun 2024 di Bukittinggi, Padang, awal Maret 2024. 

Sedangkan penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya PT Angkasa Pura I disampaikan oleh General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Sisyani Jaffar pada event HUT ke-60 Angkasa Pura I di Gedung Graha Satu Bandara Juanda Surabaya, Februari lalu. Penghargaan diberikan atas kinerja on time performance yang mencapai 97,76 persen.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler