Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai tanpa Kartu di ATM BRI

Kerja sama memberikan manfaat signifikan bagi kedua belah pihak.

Istimewa
Bank DKI menjalin kolaborasi dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dalam cardless cash withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu. Kini seluruh nasabah Bank DKI bisa tarik tunai di seluruh jaringan ATM BRI di Indonesia.
Red: Budi Raharjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI menjalin kolaborasi dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dalam cardless cash withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu. Kini seluruh nasabah Bank DKI bisa tarik tunai di seluruh jaringan ATM BRI di Indonesia.


Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, mengatakan kerja sama ini bertujuan memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah. "Melalui fitur Cardless Cash Withdrawal (CCW) yang diakomodasi oleh Jalin pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa kartu pada jaringan ATM Bank BRI di seluruh Indonesia," ujarnya.

"Langkah ini mendukung interkoneksi dan interoperabilitas antara Bank DKI dan Bank BRI untuk memperluas akses layanan keuangan," kata Direktur Komersial PT Jalin Pembayaran Nusantara, Eko Dedi Rukminto, menimpali.

Adapun manfaat dari inisiatif kolaborasi ini sangat signifikan bagi kedua belah pihak. Bank DKI akan mendapatkan keuntungan perluasan layanan kepada nasabah, peningkatan kualitas layanan, serta penguatan hubungan dengan nasabah perseroan yang sudah ada. 

Hal ini juga memungkinkan Bank DKI memperluas pangsa pasar dan meningkatkan keunggulan kompetitifnya dalam industri perbankan sembari aktif melakukan ekspansi di luar wilayah Jabodetabek. Di sisi lain, Bank BRI memiliki kesempatan meningkatkan volume transaksi dan penggunaan layanan ATM-nya. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengatakan perluasan akses layanan melalui aplikasi JakOne Mobile menunjukkan komitmen perseroan yang senantiasa terus berinovasi menghadirkan layanan perbankan digital yang aman, mudah dan cepat. 

"Bank DKI selalu berupaya melakukan adaptasi dengan kebutuhan masyarakat di era digitalisasi, dengan harapan agar terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan," ucap Arie.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler