Shin Tae Yong Beberkan Alasan tidak Boyong Kiper Klub Yunani

Proses naturalisasi Calvin Verdonk diharapkan rampung pada Juni mendatang.

Dok Republika
Ketua PSSI Erick Thohir bersama Pelatih timnas U-23 Shin Tae-Yong saat bertemu dengan pemain timnas Indonesia U-23 di Jakarta, Ahad (31/3/2024). Pada kesempatan itu, Erick memberi motivasi dan semangat kepada pemain, pelatih dan official tim untuk berjuang menampilkan kemampuan terbaiknya pada Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar 15 April-3 Mei 2024.
Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U23 akan bertarung di turnamen Piala Asia U23 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Skuad Garuda muda tidak diperkuat kiper klub Yunani, Cyrus Margono, yang baru akhir Maret lalu mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.


''Untuk Cyrus, jujur saya belum pernah lihat langsung,'' kata Shin Tae Yong saat ditemui pewarta di Jakarta, Senin (1/4/2024), sebelum terbang menuju Qatar, seperti dikutip dari Antara.

''Jadi, saya belum bisa bicara apa-apa,'' ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu. ''Apalagi tidak semua pemain yang menjadi warga negara Indonesia, lalu bisa masuk timnas Indonesia.''

Dalam kesempatan itu, Shin juga menceritakan bahwa ia dan PSSI sedang mengusahakan agar pemain keturunan Belanda, Calvin Verdonk, bisa dinaturalisasi. Shin mengatakan proses naturalisasi Verdonk diharapkan rampung pada Juni mendatang.

Shin mengaku sudah melihat penampilan Verdonk yang bermain di liga Eredivisie Belanda bersama NEC. Dalam pengamat Shin, kehadiran Verdonk sangat baik untuk membantu timnas Indonesia.

Pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia berada di grup yang cukup berat yakni Grup A. Grup itu dihuni Indonesia bersama tuan rumah Qatar, Jordania, dan Australia.

Garuda Muda akan memainkan pertandingan pertama dengan menghadapi Qatar pada 15 April, dilanjutkan dengan laga melawan Jordania pada 18 April. Indonesia akan melakoni laga terakhir fase grup dengan menantang Australia pada 21 April.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler

Prakiraan Cuaca 21 Oktober 2024 Daerah Bekasi dan Sekitarnya | Cerah REPUBLIKA.CO.ID, Bekasi dan sekitarnya akan mengalami cuaca yang pada umumnya cerah sepanjang hari ini. Berikut adalah prakiraan cuaca untuk beberapa kota di provinsi Jawa Barat pada tanggal 21 Oktober 2024. Bekasi Pada pagi hari di Bekasi, cuaca diperkirakan cerah dengan suhu sekitar 29°C. Angin bertiup dari arah utara ke selatan dengan kecepatan 6 m/s dan kelembapan sekitar 63%. Menjelang siang, cuaca masih tetap cerah tanpa perubahan signifikan dalam suhu. Saat sore hari, kondisi cerah berlanjut dengan angin yang perlahan bergeser dari timur ke barat sekitar 3.3 m/s. Kelembapan meningkat menjadi 75% pada malam hari, ketika suhu menurun hingga 27°C, menyisakan langit yang cerah berawan. Kota Bekasi Di Kota Bekasi, cuaca pagi juga cerah dengan suhu 29°C. Angin bertiup dari barat laut ke tenggara pada kecepatan 6.6 m/s, serta kelembapan berada di kisaran 67%. Pada siang hari, cuaca mempertahankan kecerahannya. Sore hari tidak menunjukkan perubahan signifikan dalam cuaca, sementara di malam hari, langit tetap cerah dengan suhu turun menjadi 27°C. Angin berhembus dari arah timur ke barat pada kecepatan 4.1 m/s dengan kelembapan sebesar 75%. ====== Karawang Karawang akan mengalami cuaca cerah pada pagi hari dengan suhu sekitar 29°C. Angin bergerak dari timur laut ke barat daya pada kecepatan 6.3 m/s, dan kelembapan di angka 66%. Memasuki siang, cuaca tetap cerah dan stabil. Pada sore hari, kelembapan udara di Karawang meningkat serta langit mulai berawan menjelang malam. Suhu di malam hari diperkirakan 28°C dengan angin dari tenggara ke barat laut berkecepatan 2.6 m/s dan kelembapan naik hingga 76%. Secara keseluruhan, cuaca di ketiga kota tersebut menunjukkan pola yang cerah dengan sedikit awan di malam hari. Meski demikian, tidak ada indikator hujan atau badai untuk hari ini. Tercatat pada malam hari terdapat peningkatan kelembapan, namun cenderung masih dalam kategori nyaman.