Kongres Dimajukan, Dradjad: Kader Ingin Zulkifli Hasan Memimpin PAN Lagi

Percepatan kongres PAN untuk persiapan menghadapi pilkada.

istimewa/doc pribadi
Ketua Dewan Pakar PAN, Dradjad Wibowo.
Red: Joko Sadewo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Dewan Pakar PAN, Dradjad Wibowo membenarkan adanya rencana Kongres DPP PAN akan dimajukan. Pengurus PAN di pusat dan daerah menginginkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, untuk memimpin lagi di periode ketiga.


“Iya benar. Jadwal kongres rencananya akan kita majukan. Salah satu tujuannya adalah agar struktur PAN mulai dari pusat hingga ke desa/kelurahan mempunyai energi baru dalam menghadapi pilkada serentak,” kata Dradjad, Sabtu (29/6/2024).

Alasan lainnya, menurut Dradjad, jika kongres dimajukan, PAN bisa lebih awal melakukan konsolidasi organisasi di seluruh level. Dengan demikian, PAN mempunya waktu lebih panjang utk menyapa konstituen dan menyiapkan diri menuju 2029. 

Satu hal lagi yang krusial, kata Dradjad, para tokoh dan pengurus PAN di pusat, serta para pemegang hak suara di Pusat dan Wilayah, semuanya sepakat meminta Zulkifli Hasan agar menjadi Ketua Umum PAN lagi untuk periode ketiga. “Jadi alasannya sangat rasional dan kuat untuk memajukan jadwal Kongres,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler