Serangan Pejuang Gaza Kembali Sukses Besar di Shujaiya, Sepuluh Tentara Israel Tewas

Kelompok perlawanan beralih dari bertahan ke operasi menyerang

Ist
Operasi Brigade Alquds di Lingkungan Shujaiya
Red: A.Syalaby Ichsan

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Kelompok-kelompok perlawanan Palestina di Gaza melancarkan operasi militer berupa serangan langsung yang menargetkan tentara-tentara Israel. Para pejuang mulai beralih dari mode bertahan ke mo

de menyerang pada hari ke-273 perang. 

Menurut rilis dari kelompok perlawanan yang didapatkan Palestine Chronicle, dalam satu operasi tunggal, Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, telah berhasil membunuh sepuluh tentara Israel dari jarak dekat, dalam sebuah operasi kompleks di lingkungan Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza.

Video yang paling dramatis, bagaimanapun, dirilis oleh Brigade Al-Quds, yang mendokumentasikan serangan diam-diam di sebuah rumah di Shujaiya, yang sebelumnya diduduki oleh tentara Israel.

Adegan dramatis tersebut menunjukkan para pejuang Palestina melepaskan tembakan ke arah tentara penjajah, diikuti dengan akibat dari pertempuran tersebut.

Berikut ini adalah pernyataan terbaru dari dua pasukan perlawanan Brigade Al-Qassam dan Brigade Al-Quds usai melakukan serangan kepada pasukan Israel yang dirilis Palestine Chronicle pada Sabtu (6/7/2024). Pernyataan-pernyataan tersebut disampaikan melalui saluran Telegram.

Brigade Al-Qassam (Hamas)

Baca Juga


-Pejuang Al-Qassam berhasil menembak mati seorang serdadu Zionis di sekitar Tal Zorob, sebelah barat Kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

-Brigade Al-Qassam menargetkan sebuah tank Merkava 4 Zionis dengan peluru Al-Yassin 105 di sebelah timur Jalan Al-Nazaz di lingkungan Al-Syuja'iyya, sebelah timur Kota Gaza.

-Setelah kembali dari garis tempur, para pejuang kami melaporkan bahwa kemarin mereka berhasil menewaskan 10 serdadu Zionis dalam sebuah operasi kompleks di sebelah timur Jalan Al-Nazaz di lingkungan Shuja'iyya, Kota Gaza.

Mereka menargetkan sebuah bangunan di mana pasukan Zionis dibentengi dengan peluru TBG, kemudian maju ke arah bangunan yang ditargetkan dan menghabisi anggota pasukan yang tersisa dari jarak dekat.

Selama penarikan mundur, mereka meledakkan sebuah alat peledak di dalam gedung. Selanjutnya, penerbangan helikopter turun tangan untuk mengevakuasi tentara yang tewas dan terluka.

-Brigade Al-Qassam menargetkan sebuah tank Merkava 4 Zionis dengan peluru Al-Yassin 105 di tengah Jalan Baghdad di lingkungan Al-Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza.


-Brigade Al-Qassam, bekerja sama dengan Brigade Nasser Salah al-Din, menargetkan tempat komando dan kontrol musuh di poros Netzarim, selatan Kota Gaza, dengan beberapa roket jarak pendek.

-Sejumlah besar pejuang Al-Qassam menyerbu markas operasi musuh yang dibentengi di sebelah tenggara lingkungan Tal Al-Sultan di Rafah dengan peluru anti-benteng, peluru anti-personil, operasi penembakan jitu, dan senapan mesin menengah. Operasi tersebut mengakibatkan beberapa tentara musuh terbunuh dan terluka.

 

Operasi Brigade Al-Quds...

Brigade Al-Quds (Jihad Islam)


-Kami membombardir posisi serdadu Zionis dan kendaraan-kendaraan mereka dengan peluru mortir di poros Netzarim di selatan Kota Gaza.

-Kami menargetkan serdadu Zionis yang ditempatkan di gerbang perlintasan Rafah dengan rentetan peluru mortir.

-Kami membombardir dengan rentetan peluru mortir biasa dan berat serdadu dan kendaraan Zionis yang bergerak maju di lingkungan Shuja'iyya di timur Kota Gaza.

-Kami, bekerja sama dengan Brigade Ansar, membom tentara dan kendaraan musuh yang menembus lingkungan Syuja'iyya dengan rentetan peluru mortir.

-Dalam operasi bersama dengan Brigade Syuhada Al-Aqsha, kami mengebom kibbutz dan markas komando operasi musuh di Nahal Oz dengan rentetan roket.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler