Hari Terakhir Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran, Pengunjung Ramai Berburu Diskon  

Jakarta Fair tahun ini menampilkan 2.550 perusahaan peserta dan 1.550 booth.

Republika/Thoudy Badai
Warga mengunjungi gelaran PRJ Jakarta Fair Kemayoran 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, (ilustrasi)
Rep: Bayu Adji P  Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari terakhir penyelenggaraan Jakarta Fair 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dihadiri banyak pengunjung, pada Ahad (14/7/2024). Banyak pengunjung yang datang tampak berburu diskon di hari terakhir.

Baca Juga


Berdasarkan pantauan Republika, pengunjung yang datang ke Jakarta Fair makin padat pada sore hari. Pengunjung yang datang bersama keluarga, pasangan, teman, dan lainnya.

Siti (23 tahun), adalah salah satu pengunjung yang sengaja datang ke Jakarta Fair di hari terakhir. Menurutnya, pada hari terakhir biasanya banyak diskon yang ditawarkan kepada pengunjung. "Mau cari make up, skin care, tas. Pokoknya semua yang diskon," kata perempuan asal Kabupaten Bekasi yang datang bersama adiknya itu.

Ia mengaku telah menyiapkan uang sebesar Rp 500 ribu untuk berburu diskon di Jakarta Fair pada hari terakhir. Dengan uang itu, ia berharap dapat membeli segala barang yang diinginkan. "Mudah-mudahan cukup. Soalnya hari terakhir pasti banyak diskon," ujar Siti.

Sementara itu, Candra (24), mengaku datang ke Jakarta Fair di hari terakhir untuk berburu diskon sepatu dan helm. Selain itu, ia juga datang untuk melihat konser musik yang disuguhkan. "Mau belanja sekalian nonton konser. Soalnya hari ini ada (band) Kotak," kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Republika, berbagai acara seru telah disiapkan oleh panitia penyelenggara guna menghibur pengunjung yang datang ke pameran multiproduk terbesar, terlengkap, dan terlama di kawasan Asia Tenggara di hari terakhir. Jakarta Fair tahun ini menampilkan 2.550 perusahaan peserta dan 1.550 booth yang tersebar di seluruh area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Di acara penutupan nantinya akan dibuka dengan sambutan dari pihak penyelenggara Jakarta Fair 2024 dan perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kemudian, akan ada pesta kembang api yang menghiasi langit Kemayoran yang sudah menjadi ciri khas event ini.

Setelahnya, pihak penyelenggara akan mengumumkan pemenang Grand Prize edisi ke-empat atau yang terakhir. Akan ada beragam hadiah spesial seperti unit sepeda motor dan juga mobil siap diberikan kepada pengunjung Jakarta Fair. 

Acara akan semakin meriah dengan penampilan band kenamaan Indonesia, Kotak. Jebolan The Dream Band itu bakal mengajak penonton 'Beraksi' dengan hentakan lagu-lagu terbaiknya selama 60 menit. Penampilan band Kotak ini sekaligus menutup rangkaian kemeriahan malam penutupan Jakarta Fair Kemayoran 2024. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler