Jadwal Liga Champions Hari Ini, Duel Akbar Man City Vs Inter Milan di Etihad

Laga Man City vs Inter Milan adalah ulangan final Liga Champions 2022/2023.

AP Photo/Emrah Gurel
Penyerang Manchester City Erling Haaland saat berhadapan dengan Inter Milan di final Liga Champions.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Champions kembali memanggungkan enam pertandingan pada malam hingga dini hari nanti. Sebanyak enam pertandingan akan tersaji mulai Rabu (18/9/2024) sampai Kamis (19/9/2024) dini hari WIB.

Dari enam laga tersebut, sorotan akan tertuju ke Stadion Etihad. Manchester City akan menjamu Inter Milan pada Kamis pukul 02.00 dini hari WIB.

BACA JUGA: Tinggi Nabi Adam 37 Meter? Hadits Ini Ungkap Faktanya dan Dibenarkan Sains Modern

 

Ini merupakan ulangan partai final dua tahun lalu. Ketika itu, City dengan susah payah mengalahkan Inter Milan 1-0 lewat gol Rodri pada menit ke-68 di Stadion Ataturk, Istanbul.

Kedua tim menyongsong pertandingan akbar ini dengan kondisi berbeda. City langsung tampil dengan ekselerasi tinggi di Liga Primer Inggris dengan mencatatkan empat kemenangan beruntun, mencetak 11 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Sementara Inter memang belum terkalahkan dari empat laga, tapi sudah merasakan dua kali imbang, Terakhir kali, Inter bahkan harus bersusah payah mencetak gol menjelang laga berakhir saat bermain imbang 1-1 di kandang Monza dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Alhasil, posisi Inter di klasemen tergusur ke peringkat tiga dengan nilai delapan, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Udinese dan tim peringkat kedua Napoli.

Namun, pertahanan Inter juga tak kalah solid, hanya kebobolan tiga kali dan mencetak sembilan gol ke gawang lawan. Catatan yang harusnya membuat Inter percaya diri bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris tersebut.

Jadwal Liga Champions 2024/2025

Baca Juga


Rabu (18/9/2024)
23.45 WIB Sparta Praha vs Salzburg
23.45 WIB Bologna vs Shakhtar Donetsk
Kamis (19/9/2024)
02.00 WIB PSG vs Girona
02.00 WIB Man City vs Inter
02.00 WIB Celtic vs Slovan Bratislava
02.00 WIB Club Brugge vs Dortmund

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler