Sambangi Nasdem Tower, Kaesang Dapat Pesan Khusus dari Surya Paloh

Kaesang tiba di Nasdem Tower sekitar pukul 13.12 WIB.

Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.
Red: Andri Saubani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta agar Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tidak berhenti berjuang sampai penyelenggaraan pemilu yang keenam kalinya. Hal itu disampaikan Kaesang setelah mengadakan pertemuan tertutup dengan Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Baca Juga


"Tapi yang pasti beliau bilang kepada saya, 'jangan pernah berhenti lima sampai enam pemilu ke depan'," ujar Kaesang.

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu pun mengatakan bahwa Surya Paloh menyarankan dirinya dapat beristirahat dari dunia politik setelah melewati pemilu keenam. "Setelah itu, silakan istirahat," katanya.

Sementara itu, Kaesang mengaku tak mendapatkan nasihat khusus untuk menjadi kepala daerah selama pertemuan kurang lebih hampir satu jam itu. Kaesang Pangarep menyambangi Nasdem Tower, Jakarta, dengan memakai setelan jas cokelat lengkap dengan dasi merah muda.

Kaesang didampingi anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagus Oka. Berdasarkan pantauan, putra bungsu Presiden Jokowi itu tiba sekitar pukul 13.12 WIB.

Kaesang disambut elite Nasdem, yakni Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Roberth Rouw. Kendati demikian, dia tak banyak bicara saat ditanya tujuan kedatangannya ke Nasdem Tower. Diketahui, Kaesang telah bersafari ke sejumlah partai politik (parpol), mulai dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga Partai Golkar.

Restu Jokowi di panggung politik Kaesang. - (Republika)

Sebelumnya, Kaesang mengatakan, belum menentukan untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah atau Jakarta pada pilkada serentak mendatang. "Survei saya di DKI kan kecil. Terakhir Litbang Kompas di angka satu. Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada billboard, Alhamdulillah nomor satu di Jateng," katanya, di Semarang, Sabtu pekan lalu.

Hal tersebut disampaikan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut saat peresmian Kantor DPD PSI Kota Semarang. Namun, mengenai keputusan untuk maju di pilkada mana, Kaesang meminta untuk menunggu kabar selanjutnya pada Agustus atau saat tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 2024.

"Tunggu nanti, ya, di bulan Agustus saat pendaftaran. Kalaupun saya mendaftar di Jateng, pasti ketemu lagi nanti. Peluang menang, Alhamdulillah sangat besar di Jawa Tengah," katanya.



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler