Raffi Ahmad Diterjunkan di Banten untuk Melawan Kubu Airin

Penunjukan Raffi diumumkan langsung Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Republika/Rahma Sulistya
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina meninggalkan TPS 01, Pangkalan Jati Baru, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). Raffi Ahmad resmi menjadi ketua tim pemenangan Andra-Dimyati di Pilkada Banten.
Red: Mas Alamil Huda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Selebritas sekaligus pesohor Raffi Ahmad resmi ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pilkada Banten 2024. Penunjukan Raffi diumumkan langsung Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga


"Raffi Ahmad ditugaskan untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati pada Pilkada Banten," kata Dasco dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Dia berharap, dengan ditunjuknya Raffi Ahmad untuk mengomandoi tim Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pilkada Banten 2024, maka mampu membawa peluang kemenangan semakin besar pada kontestasi tersebut. Di Pilgub Banten, Andra-Dimyati akan bertarung dengan kandidat kuat, yakni pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi.

Sebelumnya, Kamis (29/8/2024), Andra Soni-Dimyati Natakusumah berjanji memprioritaskan tiga layanan dasar pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan jika terpilih sebagai pemenang Pilkada 2024. Tiga layanan dasar tersebut berlandaskan alat ukur keberhasilan pemerintahan yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM), di antaranya akses pendidikan, kesehatan, dan perolehan pendapatan.

"Tiga hal tersebut menjadi kunci dasar dan bagaimana tiga hal tersebut bisa terlaksana, pembangunan sarana prasarana pendidikan, sarana prasarana kesehatan, dan pembangunan infrastruktur agar konektivitas terjadi," kata Andra di Serang, Banten.

Andra Soni-Dimyati Natakusumah diusung oleh Partai Gerindra, PKS, Partai Nasdem, PKB, PAN, PPP, Partai Demokrat, PSI, Prima, dan Partai Garuda. Pasangan Andra-Dimyanti mempunyai delapan program utama dengan 24 turunannya. Selain program besar tersebut, pasangan itu juga memiliki lima misi yang akan diterapkan dalam kepemimpinannya kelak.

Komik Si Calus : Dinasti Politik - (Daan Yahya/Republika)

Janji Andra-Dimyati.. baca di halaman selanjutnya.

Bakal cagub Banten Andra Soni berjanji untuk menciptakan good governance atau tata pemerintahan yang baik, yang bertanggung jawab, agar tidak adanya celah korupsi. "Insya Allah, Andra Soni berjanji, Andra Soni bersumpah akan menjauhi korupsi, insya Allah," ujar dia beberapa waktu lalu.

"Perjalanan hidup saya panjang, umur saya 48 tahun, saya lahir dari rahim petani, bisa menjadi calon gubernur ada anugerah dari Yang Maha Kuasa, tidak akan saya sia-siakan," ujar dia.

Andra mengatakan, dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banten sebesar Rp 12 triliun, maka harus dioptimalkan untuk berbagai program yang bermanfaat dan berhasil bagi masyarakat. Oleh karenanya, kata dia, pengelolaan anggaran harus baik dan bertanggung jawab, mengingat pemerataan di Banten masih jauh tertinggal dibandingkan provinsi lainnya.

Hal itu terlihat dari bagaimana pemerintah daerah kesulitan mengelola Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang yang luasnya masing-masing 3.700 kilometer persegi dan 2.900 kilometer persegi. Sementara, Kota Tangerang Selatan dengan luas 147 kilometer persegi, menjadi lebih berkembang dengan keterlibatan aktif pihak swasta.

"Oleh karena itu kita harus membuat sebuah program perencanaan dan sebagainya, yang bisa mengundang semua investasi ikut bergabung, ikut juga menjadi bagian dari kemakmuran dan kemajuan provinsi Banten," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler