Universitas Muhammadiyah Babel Raih Dua Penghargaan LLDikti II Awards

Universitas Muhammadiyah Babel terus kembangkan kualitas.

Wikipedia
Logo Muhammadiyah.
Red: Erdy Nasrul

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) meraih prestasi di kancah nasional dengan berhasil mendapatkan dua penghargaan bergengsi pada ajang LLDikti II Awards 2024.

Baca Juga


"Dua penghargaan itu terdiri dari peringkat pertama dalam pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan peringkat tiga dalam kemitraan perguruan tinggi tingkat universitas," kata Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri di Pangkalpinang, Selasa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Iskhaq Iskandar kepada Rektor Unmuh Babel Fadillah Sabri dalam acara resmi Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Lampung.

Menurut dia, prestasi tersebut merupakan kebanggaan bagi Unmuh Babel karena menjadi satu-satunya perwakilan dari Bangka Belitung yang diundang untuk memamerkan hasil implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari 11 kampus se-Sumatera Bagian Selatan.

"Inovasi harus terus digalakkan agar kita tidak tertinggal, terutama dalam aspek kurikulum dan pengembangan keterampilan lulusan. Dengan digitalisasi kita dapat mengurangi biaya operasional, termasuk dalam penggunaan kertas," katanya.

"Dua penghargaan bagi Unmuh Babel ini menunjukkan bahwa Unmuh Babel terus melakukan inovasi sehingga mampu meraih banyak prestasi," ujarnya.

Fadillah menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen dan tim KUIK yang telah bekerja keras dan sangat bangga dengan capaian peringkat pertama di bidang pendanaan penelitian, yang artinya Unmuh Babel menerima hibah penelitian terbanyak di wilayah II.

Ia juga mengapresiasi kepada para dosen agar dan mendorong mereka untuk terus melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unmuh Babel Nurjanah bangga karena berhasil mencatatkan prestasi yang baik tahun ini. "Unmuh Babel tahun ini kembali mendapat penghargaan dari LLDikti peringkat 1 pendanaan penelitian, tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi kami dan semoga menambah semangat untuk meningkatkan kualitas penelitian maupun pengabdian," katanya.

Dengan prestasi ini membuktikan Unmuh Babel memiliki komitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam menciptakan karya-karya bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan daya saing di tingkat nasional.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler