Ibu Chester Bennington Merasa Dikhianati Oleh Linkin Park

Ibu Chester Bennington mengungkapkan bahwa ia merasa "dikhianati" oleh Linkin Park dan formasi baru mereka.

Ibu Chester Bennington Merasa Dikhianati Oleh Linkin Park
Rep: Krisman Purwoko Red: Krisman Purwoko

Ibu Chester Bennington mengungkapkan bahwa ia merasa "dikhianati" oleh Linkin Park dan formasi baru mereka.


Awal bulan ini, Mike Shinoda, turntablist Joe Hahn, gitaris Brad Delson, dan bassis Dave 'Phoenix' Farrell menyatukan kembali Linkin Park tujuh tahun setelah kematian tragis vokalis Chester Bennington.

Kini, ibu Bennington, Susan Eubanks, telah menulis esai tentang perasaannya mengenai reuni dan formasi baru band tersebut, yang telah diterbitkan oleh Rolling Stone.

Sekarang, yang menggantikan Chester pada vokalis adalah mantan penyanyi Dead Sara, Emily Armstrong, dan drummer pendiri Rob Bourdon telah digantikan oleh Colin Brittain.

Dalam esainya, Eubanks menulis,"Saya merasa dikhianati. Mereka mengatakan kepada saya bahwa jika mereka akan melakukan sesuatu, mereka akan memberi tahu saya."

"Mereka tidak memberi tahu saya, dan mereka mungkin tahu bahwa saya [tidak] akan sangat bahagia. Saya sangat kesal karenanya.”

“Saya merasa mereka berusaha keras untuk menghapus masa lalu. Mereka membawakan lagu-lagu yang dinyanyikan Chester."

"Dan saya tidak tahu bagaimana tanggapan para penggemar, tetapi saya tahu bagaimana tanggapan saya. Dan mendengar [Armstrong] menyanyikan lagu-lagu anak saya itu menyakitkan.”

Ia bilang,“Mereka mengatakan akan memberi tahu keluarga jika mereka akan bersatu kembali. Mereka tidak melakukannya. [Istri pertama Bennington] Samantha dan [putranya] Draven tidak tahu sampai hal itu diberitahukan kepada dunia. Itu sama bagi saya dan itu menyakitkan.”

Menurut Eubanks, ia terakhir kali bertemu Mike Shinoda sekitar dua tahun lalu, di mana ia “berjanji untuk memberi tahu keluarga apa yang sedang terjadi”.

Ia kemudian menghubungi ketika Linkin Park akan merilis lagu-lagu arsip yang menampilkan Chester untuk koleksi ‘Papercuts’ mereka.

Namun, Eubanks menuduh bahwa Shinoda dan anggota Linkin Park lainnya tidak pernah memberi tahu keluarga tentang rencana reuni mereka dan bergabungnya Emily Armstrong ke dalam band tersebut.

Setelah melihat teaser bahwa Linkin Park sedang merencanakan sesuatu, Eubanks berpikir "mungkin band tersebut akan kembali, tetapi Mike akan menjadi penyanyinya".

"Saya pikir jika mereka kembali, band tersebut tidak akan menambahkan penyanyi," katanya menambahkan.

Linkin Park dengan dua anggota baru Emily Armstrong and Colin Brittain. ' (James Minchin III)

Mengenai Armstrong yang menggantikan Bennington sebagai vokalis, Eubanks mengatakan bahwa ia tidak menyukainya.

"Saya pikir dia bernyanyi... Saya bahkan tidak ingat apa itu [yang dia nyanyikan], karena saya tidak ingin mendengarnya. Itu hanya sesaat."

"Tetapi itu dia, saya akan mengatakannya, berteriak dengan nada yang sangat tinggi. Dan saya keluar dari sana secepat yang saya bisa. Saya menangis."

Menurut Eubanks, Mike Shinoda telah merencanakan untuk memiliki penyanyi wanita sejak lama.

“Mike pernah mengatakan kepada Chester bahwa menurutnya menyanyikan lagu-lagu ini akan lebih baik jika ada seorang gadis, karena dia sering merendahkan Chester."

"Dan Chester menelepon saya dan berkata, ‘Menurutnya mereka akan mengganti saya dengan seorang gadis.’ Dan saya berkata, ‘Apa maksudmu?’"

"Dan dia berkata Mike mengatakan kepadanya saat latihan bahwa, ‘Jika kamu memutuskan untuk keluar, kami akan menggantimu dengan seorang gadis.’ Dan Chester tercengang dan terluka."

"Dan faktanya adalah sekarang mereka melakukannya. Jadi, tentu saja, semua itu langsung terlintas dalam pikiran saya."

"Saya telah berbicara dengan putra saya tentang hal ini. Saya tidak berpikir mereka mungkin akan melakukannya.”

Dia juga mengatakan bahwa dia “akan baik-baik saja” dengan Shinoda sebagai satu-satunya penyanyi band tersebut meskipun lagu-lagunya tidak terdengar sama.

“Tetapi saya tidak setuju dengan ini, untuk meminta seseorang menggantikannya dan mencoba melakukan apa yang telah dia lakukan. Saya rasa tidak ada orang di dunia ini yang memiliki suara yang sama."

"Dan ketika saya mendengarnya, saya merasa sangat jijik karena tidak, mereka mencoba melakukan persis seperti yang dilakukan Chester, tetapi mereka tidak berhasil melakukannya.”

Susan Eubanks mengakhiri esainya dengan menyapa band tersebut: “Jika saya dapat memberi tahu anggota band apa pun, saya merasa dikhianati."

"Anda berjanji kepada saya bahwa Anda akan memberi tahu kami dan Anda tidak melakukannya. Jika Anda akan melakukan ini, ini adalah cara yang salah."

"Jangan tampilkan [Emily Armstrong] untuk menyanyikan lagu-lagu Chester dan kemudian bersikap seolah-olah memang seharusnya begitu. Itu seperti membuatnya pergi, menghapus masa lalu."

"Anda tidak perlu khawatir menelusuri lagu-lagu lama dan menemukan yang baru, lagu-lagu Chester yang baru untuk dirilis."

"Sekarang Anda dapat merilis lagu-lagu baru. Tetapi jangan repot-repot merilis lagu-lagu Chester dengan Emily yang menyanyikannya.”

Tanggapan awal terhadap formasi baru tersebut sebagian besar positif di antara sesama artis dan penggemar.

Namun, kontroversi segera muncul setelah terungkap bahwa Armstrong tampaknya memiliki hubungan dengan Scientology dan pemerkosa terpidana Danny Masterson.

Hal ini terungkap setelah sebuah pesan yang dikirim kepada penyanyi tersebut oleh The Mars Volta dan mantan vokalis At The Drive-In Cedric Bixler-Zavala muncul kembali secara daring.

Putra Chester Bennington, Jaime, 28, kemudian mengecam pernyataan yang dibuat oleh Shinoda.

Shinoda menjelaskan bahwa penggemar mungkin perlu "waktu untuk memahami" band yang bersatu kembali dengan Armstrong.

Ia juga mengatakan bahwa mereka yang "tidak menghormatinya" karena keputusan tersebut akan "kehilangan rasa hormat saya sebagai balasannya".

Jaime sejak itu mengklaim bahwa penggemar Linkin Park telah bersikap "agresif" terhadapnya sejak ia mengkritik grup yang telah dirombak itu.

Selain itu, Jaime mengatakan mantan rekan satu band ayahnya "tidak menanyakan perasaan saya" tentang reuni itu.

Berbicara kepada hadirin di LA minggu lalu, Shinoda menjelaskan bahwa versi Linkin Park ini "bukan tentang menghapus masa lalu" menyusul kontroversi seputar Armstrong yang menggantikan mendiang Chester Bennington.

Band itu sejak itu naik panggung di New York, dan dijadwalkan untuk bermain di The O2 di London Selasa depan (24 September).

Drummer Colin Brittain telah bergabung dengan Linkin Park untuk rangkaian jadwal saat ini menyusul kepergian anggota pendiri Rob Bourdon.

Gitaris pendiri Brad Delson juga absen dari tur comeback grup itu, tetapi masih bekerja sama dengan mereka di balik layar – termasuk berpartisipasi dalam penciptaan musik baru.

Armstrong baru-baru ini menjelaskan bahwa ia akan "senang membuat [Chester Bennington] bangga", dan mengeluarkan pernyataan yang membahas dukungannya sebelumnya terhadap Masterson.

Sementara itu, Shinoda telah berbicara tentang mengapa Linkin Park memilih untuk mempertahankan nama band mereka untuk formasi yang diluncurkan kembali.

Selain itu, ia mengatakan bahwa ia "tidak yakin" apakah mereka akan membuat rekaman baru dari lagu-lagu lama yang menampilkan Bennington – yang meninggal karena bunuh diri pada tahun 2017.

Dalam sebuah pernyataan, Shinoda menulis: "Kami merasa benar-benar berdaya dengan formasi baru ini dan musik baru yang bersemangat dan berenergi yang telah kami buat bersama. Kami menyatukan titik-titik sentuh sonik yang telah kami kenal dan masih mengeksplorasi yang baru."

Janda Bennington, Talinda, sejak itu menyatakan persetujuannya terhadap Armstrong untuk bergabung dengan band tersebut.

sumber : https://impresi.republika.co.id/sana-sini/1695108942/ibu-chester-bennington-merasa-dikhianati-oleh-linkin-park
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler