Empat Gol Cole Palmer Bawa Chelsea Hajar Brighton di Stamford Bridge.

Palmer mencetak quattrick pada babak pertama dalam kemenangan Chelsea 4-2.

EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Penyerang Chelsea Cole Palmer menjebol gawang Brighton and Hove Albion lewat tendangan penalti dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (28/9/2024). Chelsea menang 4-2.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat gol yang dicetak Cole Palmer membawa Chelsea menghajar Brighton dengan skor 4-2 pada pekan keenam Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (28/9/2024). Empat gol itu dicetak oleh Cole Palmer pada babak pertama, sedangkan gol balasan yang dicatatkan Brighton lahir melalui Georginio Rutter serta Carlos Noom Quomah Baleba, demikian catatan Liga Primer.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Chelsea pada kompetisi Liga Inggris. Kini, The Blues berada di posisi keempat klasemen sementara dengan torehan 13 poin dari enam pertandingan, hanya tertinggal satu angka dari pemuncak tabel Manchester City.

Hasil ini juga membuat Brighton menelan kekalahan pertama musim ini pada ajang Liga Inggris dan membuat mereka tertahan di posisi delapan dengan sembilan poin.

Secara statistik pada pertandingan ini kedua tim sama-sama melepaskan 15 tendangan, tapi Brighton dapat unggul pada penguasaan bola dengan 60 persen.

Pada pertandingan ini, Brighton dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Georginio Rutter setelah menerima umpan dari Carlos Baleba sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-7.

Chelsea mampu merespons dengan baik dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-21 setelah umpan dari Nicolas Jackson dapat dikonversikan menjadi gol oleh Cole Palmer sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Skuad asuhan Enzo Maresca mampu berbalik unggul setelah eksekusi penalti dari Cole Palmer membobol gawang dari Brighton yang dijaga Bart Verbruggen sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 28.

Cole Palmer sukses mencatatkan hat-trick pada pertandingan setelah tendangan bebasnya pada menit ke-31 mampu membobol gawang dari Brighton sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Hanya berselang tiga menit, Brighton kembali memberikan perlawanan dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3 setelah Carlos Baleba mampu membobol gawang Chelsea.

Cole Palmer tak terbendung pada pertandingan ini setelah mampu menorehkan empat gol pada pertandingan ini setelah mampu memaksimalkan umpan Jadon Sancho sehingga skor berubah menjadi 4-2 pada menit 41.

Setelah babak pertama yang luar biasa, pertandingan tetap berjalan seru pada paruh kedua. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-2 untuk kemenangan tim tuan rumah tetap bertahan.

Selain laga dari Chelsea, tercatat pada pekan ini juga Nottingham Forest gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka sesuai takluk dari Fulham 0-1, lalu ada Everton yang sukses menorehkan kemenangan mengalahkan Crystal Palace 2-1.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pekan keenam, Sabtu (28/9):

Newcastle United 1 - 1 Manchester City

Baca Juga


Chelsea 4 - 2 Brighton
Brentford 1 - 1 West Ham
Everton 2 - 1 Crystal Palace
Arsenal 4 - 2 Leicester City
Nottingham Forest 0 - 1 Fulham
Wolverhampton Wanderers 1-2 Liverpool

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler