Innalillahi, Kapolres Boyolali Meninggal Dunia Usai Lima Hari Dirawat Pascakecelakaan

Yoga meninggal sekitar pukul 20.00 WIB dan akan dimakamkan di Kota Depok.

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Kendaraan melintas di Jalan Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2024). Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga meninggal dunia usai kecelakaan di Tol Batang.
Rep: Kamran Dikarma Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Tlogorejo, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Ahad (6/10/2024) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Dia meninggal setelah menjalani perawatan pasca mengalami kecelakaan mobil di Tol Pemalang-Batang KM 354 arah ke Jakarta pada Selasa (1/10/2024) dini hari. 

Baca Juga


"Betul. Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto kepada Republika saat dikonfirmasi tentang kabar meninggalnya AKBP Muhammad Yoga. 

Artanto mengungkapkan, Yoga meninggal sekitar pukul 20.00 WIB. "Akan dimakamkan di Depok (Jawa Barat). Malam ini jenazah akan diberangkatkan ke Jakarta," ucap Artanto. 

Yoga mengalami kecelakaan pada 1 Oktober 2024 dini hari, sekitar pukul 01.25 WIB. Mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Yoga menubruk bagian belakang truk tronton di Tol Pemalang-Batang KM 354 arah ke Jakarta. Truk yang ditubruk mengangkut tiang listrik beton. 

Akibat insiden itu, sopir dan ajudan Yoga seketika meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Yoga, yang duduk di kursi belakang, mengalami luka-luka. Yoga sempat dirawat di RS Qolbu Insan Mulia Batang. Dia kemudian dirujuk ke RS Tlogorejo Semarang. 

Menurut Kombes Pol Artanto, Yoga bertolak ke Jakarta untuk menjenguk anggota keluarganya yang sakit. Kepergiannya ke Jakarta pun sudah memperoleh izin dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler