Ahad , 20 Jun 2021, 04:15 WIB

Deschamps Tetap Percaya Karim Benzema

Rep: Rizkyan Adiyudha / Red: Israr Itah
Karim Benzema dari Prancis beraksi melawan Loic Nego dari Hungaria selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F UEFA EURO 2020.
Foto EPA-EFE/Tibor Illyes

Karim Benzema dari Prancis beraksi melawan Loic Nego dari Hungaria selama pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup F UEFA EURO 2020.

Benzema belum mencetak gol untuk Prancis dalam dua laga Grup F Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih Prancis Didier Deschamps menegaskan tetap mempercayai Karim Benzema sebagai ujung tombak timnya. Meskipun, penyerang milik Real Madrid ini gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Euro 2020. Prancis menang 1-0 atas Jerman dan ditahan imbang Hungaria 1-1 dalam babak penyisihan Grup F Piala Eropa 2020.

"Benzema memiliki banyak pengalaman dan dia tidak akan meragukan dirinya sendiri," kata Deschamps seperti dikutip Football Espana, Ahad (20/6). 

Baca Juga

Deschamps memasang Benzema dalam dua pertandingan pembuka Prancis kontra Jerman dan Hungaria. Dalam dua pertandingan itu, pemain 33 tahun tersebut tidak bisa tampil maksimal dalam pagelaran Piala Eropa 2020 lantaran tak mampu menjebol gawang lawan. 

Deschamps paham Benzema belum mencatatkan gol, tapi tetap optimistis pada akhirnya bekas pemain Olympique Lyonnais ini pada akhirnya akan menjawab tuntutan pendukung les Bleus. "Dia seorang striker yang perlu mencetak gol tetapi yang terpenting adalah dia memiliki kepercayaan diri dan dia tahu saya percaya padanya," katanya.

Prancis saat ini berada di puncak klasemen Grup F dengan raihan empat poin dari dua pertandingan. Les Bleus dibuntuti Jerman dan Portugal di posisi kedua dan ketiga dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Prancis akan menghadapi Portugal pada laga terakhir grup.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
karim benzema didier deschamps euro 2020 piala eropa 2020 uefa timnas prancis hungaria vs prancis hongariavsperanciseuro2020 puskas arena jadwal euro 2020 jadwal siaran langsung euro 2020 portugalvsperanciseuro2020
Berita Terpopuler
Berita Lainnya