Selasa 13 Dec 2022 00:35 WIB

Mengusung Konsep Masa Kini yang Ramah Lingkungan, Kawasan Hunian Ini Raih Penghargaan

Setelah pandemi Covid-19, kebutuhan hunian yang sehat menjadi idaman masyarakat luas

Red: Hiru Muhammad
Konsep hunian masa kini yang mengusung keseimbangan antara alam yang bersahabat dengan manusia menjadi nilai jual yang menjanjikan bagi sejumlah pengembang. Tampak proses pembangunan Mazenta Residence at Bintaro.
Foto: istimewa
Konsep hunian masa kini yang mengusung keseimbangan antara alam yang bersahabat dengan manusia menjadi nilai jual yang menjanjikan bagi sejumlah pengembang. Tampak proses pembangunan Mazenta Residence at Bintaro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Konsep hunian masa kini yang mengusung keseimbangan antara alam yang bersahabat dengan manusia menjadi nilai jual yang menjanjikan bagi sejumlah pengembang. Apalagi bila konsep tersebut dipadukan dengan disain bangunan yang mengacu kepada kiblat arsitek tertentu yang kini menjadi favorit konsumen.

Hal itu sudah menjadi sebuah kewajaran karena setelah pandemi Covid-19, kebutuhan akan hunian yang sehat menjadi kebutuhan utama masyarakat modern perkotaan dalam mencari rumah idaman. Seperti atap yang cukup tinggi, penataan ruang yang efisien untuk memaksimalkan pencahayaan alami, sirkulasi udara yang baik dengan ukuran jendela besar sehingga dapat memaksimalkan cahaya matahari dan mampu menghemat energi listrik. 

Baca Juga

Tak cukup sampai disitu, beberapa pemukiman modern  seperti Mazenta Residence at Bintaro yang diperkenalkan Maret 2022 mengusung konsep JapanDi (Japanese-Scandinavian)juga telah menyiapkan sejumlah sarana berativitas warganya. Seperti Jacaranda Tunnel, Yoga Park, Pet Park, Wet Park dengan Japanese Iconic Bridge, Children Playground, BBQ Area, Tabebuya Walk hingga musholla bagi warganya.  "Ini hunian yang sangat baik performanya baik dari sisi arsitektur, interior, maupun sebagai hunian yang hijau dan eco-friendly, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia," kata Chief Marketing Officer (CMO) Cipta Harmoni Lestari, Setia Iskandari Rusli Senin (12/12/2022).

Kawasan Bintaro, tempat Mazenta Residence berada telah dikenal sebagai kawasan hunian dan komersial bernilai tinggi. Kawasan ini menjadi salah satu dari tiga lokasi utama yang dinilai berpotensi tinggi untuk properti, selain Bekasi dan tentunya Jakarta. Mazenta Bintaro terletak di dataran tinggi yang bisa dipastikan bebas dari banjir. Menjelang akhir tahun 2022, perumahan ini sudah terjual 90 persen. Progres pembangunannya saat ini sudah sampai pada tahap pemasangan rangka dan penutupan atap rumah. 

Mazenta Residence at Bintaro yang dikembangkan PT. Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) Group, sukses menorehkan prestasi di ajang Asia Property Award yang digelar di Bangkok, Thailand 9 Desember 2022 lalu. Penghargaan tersebut antara lain Best Housing/Landed Architectural Design (Asia) dan Best Housing/Landed Interior Design (Asia).

Penghargaan lain juga diraih pada Indonesia Property Awards yang diselenggarakan  Property Guru, dengan berhasil mendapatkan tiga penghargaan yakni Best Mid End Housing Architectural Design, Best Housing Interior Design dan Silver Winner on Best Eco-Friendly Housing Development.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement