Rabu 14 Dec 2022 10:54 WIB

Messi Kini Punya Alvarez Sebagai Partner Andalan di Lini Depan

Alvarez harus berjuang untuk masuk ke starting line-up di Piala Dunia Qatar.

Red: Endro Yuwanto
Dua penyerang Argentina Lionel Messi  dan Julian Alvarez (kanan) berselebrasi usai mencetak gol selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Hassan Ammar
Dua penyerang Argentina Lionel Messi dan Julian Alvarez (kanan) berselebrasi usai mencetak gol selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar buruk bagi siapa pun yang menghadapi Argentina di laga final Piala Dunia 2022 Qatar, Ahad (18/12/2022). Megabintang Argentina Lionel Messi kini memiliki partner andalan di lini depan yakni Julian Alvarez.

Argentina, yang di semifinal Selasa (13/12/2022) menaklukkan Kroasia 3-0 dengan satu gol Messi dan dua gol dari Alvarez, akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara juara bertahan Prancis dan Maroko.

Baca Juga

Setelah mendapatkan penalti yang memungkinkan Messi membuka skor, Alvarez kemudian membongkar pertahanan Kroasia, berlari dengan bola dari dalam areanya sendiri untuk menjadikan kedudukan 2-0.

Pemain bernomor punggung sembilan itu kemudian menutup kemenangan di babak kedua, dengan penyelesaian klinis dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari aksi jenius Messi dari sayap kanan.

Penyerang Manchester City berusia 22 tahun itu sekarang memiliki empat gol di turnamen ini, menempatkannya hanya satu gol di belakang pencetak gol terbanyak Messi dan Kylian Mbappe dari Prancis.

"Kami pantas mendapatkannya. Kami memainkan pertandingan hebat hari ini. Kami berada di final, itulah yang kami inginkan dan sekarang kami perlu istirahat dan berharap untuk pertandingan hebat pada Ahad," kata Alvarez setelah pertandingan, seperti dikutip AFP. "Saya senang secara pribadi dan secara tim. Kami senang dengan cara kami bermain. Kami layak ke final. Itulah yang kami inginkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement