Senin 26 Aug 2024 15:24 WIB

Perusahaan Pos Australia Luncurkan Armada Motor Listrik

Langkah ini untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Rep: Lintar Satria / Red: Satria K Yudha
Australia Post menggunakan motor listrik untuk pengiriman paket.
Foto: Australia Post
Australia Post menggunakan motor listrik untuk pengiriman paket.

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Australia Post meluncurkan armada motor listrik. Perusahaan pos itu mengatakan langkah ini untuk memperkuat pengalaman konsumen sambil mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil serta mengatasi masalah-masalah pengiriman lainnya.

CEO dan Direktur Pelaksana Australia Post Paul Graham mengatakan, 175 armada motor listrik akan dikerahkan di seluruh negeri. "(Ini akan) menetapkan standar baru dalam solusi pengiriman berkelanjutan," kata seperti dikutip dari Yahoo News, Senin (26/8/2024).

Ia menambahkan motor dapat mengakses jalan yang sebelumnya sulit dilalui kendaraan pengiriman tiga roda, sehingga lebih banyak tempat yang dapat dijangkau. Graham mengatakan ia bangga menunjukkan armada yang menurutnya menggabungkan solusi mutakhir yang bermanfaat bagi pegawai, konsumen, dan lingkungan.

"Armada baru ini akan meningkatkan efesiensi pengiriman bagi konsumen kami serta membantu kami menurunkan emisi. Mulai bulan depan, konsumen akan mulai melihat motor listrik kami, mereka akan melakukan pengiriman yang lebih senyap, bersih dan merupakan kunci dari operasi berkelanjutan kami," tambahnya.

Kecepatan motor ini dapat mencapai 80 kilometer per jam. Australia Post mengatakan armada motor listriknya bertujuan untuk mengurangi emisi, menurunkan biaya operasi, dan meningkatkan performa pengiriman secara keseluruhan serta meningkatkan keselamatan petugas pos.

“Armada baru ini memungkinkan kami menggunakan kendaraan listrik pada rute-rute yang lebih luas, mengurangi ketergantungan kami pada bahan bakar fosil dan semakin memajukan tujuan keberlanjutan kami. Kami bangga dapat mengintegrasikan solusi mutakhir yang bermanfaat bagi anggota tim kami, pelanggan, dan lingkungan,” kata Graham.

Ia menambahkan armada motor listrik ini menunjukkan bagaimana manfaat lingkungan dapat dicapai sambil meningkatkan keselamatan bagi karyawan dan mempertahankan layanan pelanggan.

Pelanggan dapat melihat armada baru ini mulai beroperasi untuk melayani masyarakat mulai bulan depan. Selain sepeda motor listrik baru ini, Australia Post mengoperasikan kendaraan tiga roda, sepeda dorong listrik, dan truk listrik. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement