Rabu 15 Jul 2015 14:14 WIB

Buat Kulit Tetap Muda dengan Konsumsi Ini

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Semangka mampu menjaga kulit tetap awet muda
Foto: Foxnews
Semangka mampu menjaga kulit tetap awet muda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir setiap manusia ingin terlihat tampil awat muda. Baik pria, terlebih lagi wanita akan berusaha menjaga kulitnya untuk tidak terjadi penuaan dini.

Segala macam upaya, seperti meminum suplemen, bahkan operasi untuk mengembalikan kulit yang kencang. Berikut ini makan dan minum yang akan membantu menjaga kulit tetap kencang dan terlihat lebih muda dari umur asli.

Kopi

Meminum secangkir kopi di pagi hari akan sangat membantu melindungi kulit. Menurut laporan Journal of National Cancer Institute dilansir dari Foxnews, Selasa (14/7), kopi memiliki senyawa bio aktif yang dapat melawan melanoma. Para peneliti menemukan bahwa orang-orang memiliki kemungkinan kecil terkena penyakit tersebut. Bagi mereka yang meminum kopi empat cangkir sehari, memiliki 20 persen lebih rendah terkena melanoma ganas selama 10 tahun daripada bukan peminum kopi.

Semangka

Makanan favorit ketika udara panas ini memiliki berbagai keuntungan menjaga kulit tubuh. Salah satu senyawa yang terdapat pada semangka adalah likopen. "Senyawa antioksidan ini memberikan semangka dan tomat berwarna merah dan membantu kulit mencegah kerusakan UV," kata gizi pro Keri Glassman, RD, pendiri NutritiousLife.com. Menurut para peneliti, semangka dipercaya mengadung 40 persen lebih banyak fitokimia dari tomat. Ini setara dengan SPF 3, sehingga bisa meningkatkan dosis harian dari tabir surya.

Blueberry

Buah satu ini begitu kaya akan Vitamin C dan E yang memiliki keunggulan untuk bekerja sama mencerahkan kulit, meratakan warna, dan melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Ditambah lagi blueberry memiliki arubtin atau turunan alami dari lightener hydroquinone pada kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement