Selasa 21 Apr 2015 04:09 WIB

Bulan Depan, Warga Jakarta Bisa Nikmati Teater Ala Broadway

Rep: Hilyatun Nishlah/ Red: Indira Rezkisari
Jumpa pers Drama Musikal 'Beauty and The Beast'
Foto: ROL/Santi Sopia
Jumpa pers Drama Musikal 'Beauty and The Beast'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam waktu dekat, masyarakat Indonesia bisa merasakan langsung keindahan dan fantastisnya salah satu teater musikal Broadway di Indonesia. Bahkan, ini adalah kali pertamanya hadir di Indonesia, sebuah persembahan dari Disney Theatrical Production, NETworks, Broadway Entertainment Group dan Ciputra Artpreneur.

Untuk pertama kali, teater musikal yang akan dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia adalah kisah tentang Beauty and The Beast. Direktur Ciputra Artpreneur, Sri Mulyani mengatakan, ini merupakan langkah awal bagi penikmat dunia teater di Indonesia.

"Masyarakat bisa langsung menikmati eklusifnya teatrikal Broadway dari Amerika Serikat dan merasakan langsung teater dengan standar internasional," ujarnya, Senin (20/4).

Ia mengakui, membawa Disney Theatrical ke Indonesia, memerlukan waktu yang sangat panjang. Mengingat, fasilitas tempat yang dibutuhkan dalam pertujukan teater ini sangat kompleks. Khususnya ruang yang butuh cukup luas dan dengan fasilitas suara yang terbaik.

Meskipun begitu, pada akhirnya Ciputra Artpreneur berhasil masuk dalam kriteria yang dibutuhkan dalam teater Disney's Beauty and The Beast ini. Ia berharap, 18 ribu penonton dapat menyaksikan teatrikal itu.

Teater musikal ini berlangsung dari 26 Mei hingga 7 Juni. Mengingat. Untuk satu kali pertunjukan Ciputra Theater dapat menampung 1.200 orang, dengan kualitas suara yang sangat baik.

"Teater ini sangat cocok untuk dinikmati oleh keluarga, khususnya anak-anak. Karena, kita ketahui bahwa cerita Belle adalah salah satu favorit anak-anak," lanjutnya.

Tour manager Beauty and The Beast Jo McCrory mengatakan, selain pertama di Indonesia, mereka juga pertama kalinya melakukan tur internasional. Dari Indonesia, yang merupakan negara kedelapan dalam tur, mereka akan melanjutkan ke tur Macau.

"Sebanyak 580 kostum dan 59 orang akan dipersiapkan. Tak hanya itu, kami pun membawa seluruh perlengkapan termasuk lampu-lampu langsung dari Broadway, Amerika Serikat," lanjutnya.

Jo mengakui sangat antusias dapat menggelarnya di Indonesia. Tak hanya dia, Hilary Meiberger dan Darick Pead pemeran Belle dan Beast juga sangat antusias dapat tampil di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement