Senin 14 Dec 2015 14:03 WIB

Ini Cara Elzatta Lestarikan Motif Khas Indonesia

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Tahun depan Elzatta kembali akan menggunakan motif Indonesia dalam koleksinya. Rencananya batik Kalimantan akan jadi motif unggulan berikutnya.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tahun depan Elzatta kembali akan menggunakan motif Indonesia dalam koleksinya. Rencananya batik Kalimantan akan jadi motif unggulan berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Brand busana Muslim Elzatta turut mendukung gerakan Indonesia sebagai kiblat mode Muslim dunia pada 2020 mendatang. Salah satu bentuk dukungan Elzatta ialah dengan melestarikan motif khas Indonesia dalam berbagai koleksi Elzatta.

Head of Brand Strategy Elhijab, Ina Binandari, mengatakan pada 2016 mendatang Elzatta juga akan kembali mengusung motif khas Indonesia dalam koleksi terbaru Elzatta. Meski Ina belum bisa banyak memberikan bocoran terkait koleksi baru tersebut, Ina mengatakan tema motif yang akan menjadi fokus dari koleksi 2016 Elzatta berasal dari Kalimantan.

"Bocorannya, motif batik Kalimantan," terang Ina saat ditemui usai peresmian superstore Elzatta di Tegal.

Ina mengatakan motif batik Kalimantan ini nantinya akan digunakan pada salah satu bahan unggulan Elzatta, jersey. Nantinya, dari bahan tersebut, motif batik Kalimantan ini akan dikreasikan menjadi berbagai jenis fesyen, seperti tunik, dress, bergo hingga scarf atau kerudung segi empat.

Selain menonjolkan motif batik Kalimantan, Ina juga mengatakan pihaknya masih akan mengangkat motif ikat pada 2016. Akan tetapi, Ina menilai fokus Elzatta pada 2016 mendatang akan lebih berpusat pada motif batik Kalimantan sebagai bentuk melestarikan dan mempopulerkan budaya Indonesia.

(baca juga: Songket Palembang Hiasi Lilin Aroma Aanandha)

Chief Operating Officer Elhijab Andrei Aksana mengatakan untuk mendukung gerakan Indonesia menuju kiblat mode Muslim dunia pada 2020, sebagai salah satu brand busana Muslim, penting bagi Elzatta untuk terus memunculkan motif-motif nasional khas Indonesia. Oleh karena itu, setiap tahunnya Andrei dan tim terdorong untuk terus mengeksplorasi berbagai motif khas Indonesia dan mengkreasikannya.

"Setiap memunculkan koleksi baru, motif yang diangkat dari daerah yang berbeda-beda," ungkap Andrei.

Andrei mengatakan motif khas Indonesia juga tak kalah dengan motif-motif lain yang populer. Pasalnya, berbagai motif khas Indonesia yang dikreasikan Elzatta kerap mendapat respons positif dari para pelanggan di berbagai daerah.

"Kemarin juga kami sukses dengan motif batik Kawung," jelas Andrei.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement