Home >> >>
Caleg dan Parpol Diminta Jaga Daerah Tetap Kondusif
Ahad , 09 Mar 2014, 21:32 WIB
antara
Parpol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Panitia pengawas pemilu (panwaslu) Kabupaten Majalengka meminta para pengurus parpol maupun calon legislatif (caleg) untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas daerah. Hal itu terutama selama masa pelaksanaan kampanye.
 
''(Kampanye) jangan sampai menimbulkan kerawanan yang menganggu kondusifitas dan stabilitas daerah,'' kata Ketua Panwaslu Kabupaten Majalengka, Agus Asri Sabana, Ahad (9/3).

Agus menyebutkan, pelaksanaan kampanye rapat umum maupun iklan di media massa baru akan berlangsung pada 16 Maret hingga 5 April 2014. Namun saat ini sudah banyak alat peraga kampanye dari para caleg yang bertebaran di berbagai titik lokasi.

''Banyak caleg yang mencuri start kampanye,'' terang Agus.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan jalan santai, Ahad (9/3). Acara itu bertujuan untuk menyosialisasikan pemilu kepada masyarakat luas.

''Kami minta warga untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang,'' tegas Ketua KPU Majalengka, Supriatna.

Wakapolres Majalengka, Kompol Joner MH Samosir mengatakan, potensi kerawanan yang mencolok di Kabupaten Majalengka, di antaranya perselisihan antarpeserta pemilu, terutama dalam memasuki masa kampanye serta penghitungan suara.

''Semua potensi kerawanan akan kami antisipasi sejak dini,'' kata Joner.

Redaktur : Fernan Rahadi
Reporter : Lilis Handayani
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar