Pemuda Riau Deklarasi Dukungan Pemenangan Prabowo-Hatta
Sabtu , 24 May 2014, 23:41 WIB
Tahta Aidilla/Republika
Istri Cawapres Hatta Rajasa, Oke Rajasa (tengah) menerima draft putusan dukungan dari Gema Indonesia saat mendeklarasikan dukungan di Rumah Polonia, Jakarta, Rabu (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Para pengusaha muda serta pemuda yang ada di Riau mendeklarasikan diri untuk berjuang memenangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Belasan orang anak muda tersebut tergabung dalam relawan Harry Tanoe (HT) untuk Prabowo-Hatta serta Gerakan Muda (Gema) Indonesia untuk Prabowo-Hatta. Mereka berniat memenangkan pasangan itu dalam pilpres 9 Juli 2014.

"Kami siap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di Bumi Lancang Kuning. Kami juga menilai pasangan ini mampu membawa perubahan bagi Indonesia dan menyuarakan aspirasi masyarakat Riau," kata deklarator Relawan HT Ahmi Septari di Pekanbaru, Sabtu (24/5).

Ia menjelaskan, akan segera membentuk simpul pemenangan di 12 kabupaten/kota di Riau. Fungsinya untuk menyosialisasikan figur, kemudian program kerja serta visi dan misi pasangan merah putih itu pada masyarakat di Riau.

"Kita mulai dari pembentukan simpul pemenangan di Kota Pekanbaru hari ini. Dilanjutkan pembentukan di kabupaten/kota hingga 15 hari mendatang dan terakhir direncanakan di Kepulauan Meranti," ujar pimpinan 16 perusahan di Riau tersebut.

Tim yang dibentuk nantinya, lanjut dia, tidak hanya menyosialisasikan figur, program kerja serta visi dan misi Prabowo-Hatta. Melainkan meyakinkan pemilih di Riau agar tidak salah dalam menjatuhkan pilihannya kepada capres-cawapres ideal itu.

"Gerakan ini akan menyosialisasikan bagaimana sosok Prabowo-Hatta yang kami nilai mampu dalam mengemban amanah rakyat untuk menjadi presiden dan wakil presiden lima tahun mendatang," ucapnya.

Simpul pertama pemenangangan Prabowo-Hatta di Pekanbaru untuk relawan HT dijabat Romi C Adam dan Ketua Gema Indonesia Kota Pekanbaru Arif.

"Keduanya kita beri amanah dan kepercayaan untuk langsung bekerja membentuk simpul-simpul baru di tingkat kecamatan sampai kelurahan di Kota Pekanbaru secepatnya," tegas Ahmi.

Pada 21 Mei 2014, saat pendeklarasian Gema Indonesia yang berlangsung di Jakarta diperkenalkan, organisasi itu merupakan salah satu skoci pemenangan untuk Prabowo-Hatta.

Gerakan itu diprakarsai oleh berbagai kelompok organisasi muda dan kepemudaan di Indonesia. Seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan juga para aktivis '98.

Redaktur : Mansyur Faqih
Sumber : antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar