Home >> >>
Ical Bertemu Kader Golkar di Maluku
Ahad , 09 Mar 2014, 23:04 WIB
Fahrul Jayadiputra/Antara
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON --  Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical memanfaatkan kunjungannya ke Ambon untuk bertemu para pimpinan dan kader partainya, sekaligus berkonsolidasi menghadapi Pemilu legislatif 9 April maupun Pemilihan Presiden mendatang.

Kehadiran Ical di Ambon, Minggu petang, selain untuk menghadiri pelantikan Said Assagaff-Zeth Sahuburua sebagai Gubernur Wakil Gubernur Maluku terpilih oleh Mendagri Gamawan Fauzi yang dijawalkan Senin (10/3), juga dimanfaatkan untuk memberikan arahan bagi para kader dan simpatisan partainya.

Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) tersebut mengapresiasi pelantikan pasangan Said Assagaff-Zeth Sahuburua (SETIA) yang menang dalam Pilkada putaran kedua pada 14 Desember 2013, sebagai manifestasi kemenangan rakyat di Maluku.

"Pelantikan dua kader terbaik partai sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Maluku periode lima tahun mendatang, bukan semata-mata kemenangan Partai Golkar, tetapi kemenangan seluruh masyarakat di Maluku. Kemenangan ini juga sebagai manifestasi kepercayaanb masyarakat terhadap Partai Golkar," katanya.

Aburisal juga meminta pasangan Said-Zeth untuk menjadikan konsolidasi sebagai tugas pertama yang harus dilaksanakan setelah dilantik oleh Mendagri Gamawan Fauzi, terutama mempersatukan faksi-faksi yang terbentuk paska Pilkada Maluku.

"Semua komponen masyarakat, termasuk yang berseberangan jalan saat Pilkada Maluku, harus dipersatukan dan bekerja bersama untuk membangun Maluku yang maju, damai dan bermartabat," katanya.

Said-Zeth juga diminta memprioritaskan program kerja lima tahun yang berpihak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Dia berharap kepemimpinan pasangan SETIA akan berdampak besar bagi kelangsungan dan kemajuan pembangunan di Maluku, terutama peningkatan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.

Dia juga meminta seluruh kader dan simpatisan partai untuk merapatkan barisan dan bekerja bersama secara optimal untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif maupun pemilihan Presiden mendatang.

"Seluruh kader dan simpatisan harus bekerja keras agar partai Golkar memperoleh suara signifikan, sekaligus mampu meloloskan kader-kader terbaik pada kursi DPR-RI, DPRD provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota," katanya.

Dia menandaskan, banyaknya kader Golkar yang mampu merebut kursi DPR di semua tingkatkan, akan berdampak perjuangan partai berlambang beringin tersebut untuk mensejahterakan masyarakat, bangsa dan negara menjadi semakin terarah.

Redaktur : Fernan Rahadi
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar