Home >> >>
Ormas Islam Dukung Prabowo-Hatta, Ini Alasannya
Kamis , 05 Jun 2014, 15:10 WIB
Republika
Prabowo-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI) wilayah Jawa Barat menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, pada Pemilu Presiden, 9 Juli 2014, di Bandung, Kamis (5/6).

Ketua FSOI Jabar Iding Bahruddin mengatakan tercatat 25 ormas yang menyatakan mendukung Prabowo-Hatta karena dinilai layak menjadi presiden mendatang. "Prabowo dan Hatta juga sebagai negarawan, juga kader terbaik bangsa yang akan melanjutkan pembangunan bangsa Indonesia," katanya.

Ia menyebutkan 25 ormas di Jabar itu, di antaranya Persatuan Umat Islam, Mathla'ul Anwar, Syarikat Islam, dan Dewan Dakwah Jawa Barat. Ormas Islam, kata dia, menilai Prabowo-Hatta layak sebagai pemimpin karena beriman, jujur, bertakwa, amanah, dan cerdas.

Selain itu, kata dia, mereka berpengalaman, berintegritas, memiliki karakter, dan seorang visioner. Menurut dia, Prabowo-Hatta akan mampu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa Indonesia, seperti masalah sumber daya energi yang jika tidak segera diselesaikan, Indonesia menyebabkan ketergantungan impor.

Selain itu, kata dia, persoalan ledakan penduduk yang dikhawatirkan akan mengakibatkan ketidakseimbangan ekonomi, jika pemerintah tidak melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Kami menilai visi-misi Prabowo-Hatta tepat untuk bisa mengatasinya," kata Iding.Pemilu 2014 diikuti dua pasangan kandidat, yaitu Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK. Prabowo-Hatta didukung enam partai, Jokowi-JK didukung lima partai.

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar