Home >> >>
Disebut Grogi Saat Debat, Jokowi: Nggak Kok, Biasa Saja
Selasa , 10 Jun 2014, 07:08 WIB
antara
Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tidak merasa grogi selama menjalani debat pertama calon presiden dan calon wakil presiden di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

"Grogi gimana? Nggak kok. Biasa saja," kata Jokowi yang ditemui seusai pelaksanaan debat pertama capres dan cawapres di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin malam.

Menurut dia, selama berlangsungnya debat tersebut, seluruh hal yang dianggap penting, termasuk visi dan misinya untuk menjadi calon presiden telah tersampaikan.

"Tentu dalam waktu yang sangat singkat tadi kita tidak bisa menyampaikan semua hal. Tapi, saya rasa yang utama, termasuk visi dan misi, sudah disampaikan semuanya," ujar Jokowi.

Dia pun mengaku telah melakukan koordinasi dengan cawapresnya Jusuf Kalla (JK) sehingga masing-masing mendapatkan porsi pertanyaan maupun jawaban yang seimbang.

"Masa semuanya saya yang jawab atau saya yang nanya. Tentu saja saya ingin memberikan ruang kepada Pak JK. Artinya, kita bagi-bagi. Saya tidak mau mendominasi. Kalau ruang itu bisa disampaikan ke Pak JK, ya saya berikan," ungkap Jokowi.

Senin (9/6) digelar debat pertama capres dan cawapres di Balai Sarbini, Jakarta Pusat yang dimulai pada pukul 20.00 hingga 22.30 WIB dengan tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum.

Debat tersebut diikuti oleh dua pasang capres dan cawapres untuk Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014 yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-Jusuf Kalla. 

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar