Home >> >>
Jokowi Titip 3 Pesan Ke Satgas Anti Pilpres Curang
Sabtu , 05 Jul 2014, 20:05 WIB
Edi Yusuf/Republika
Ribuan masyarakat yang terdiri dari para petani memadati kampanye Jokowi di Lapangan Monumen Bandung Lautan Api (BLA) Kota Bandung, Kamis (3/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Calon presiden no urut 2 Joko Widodo tiba di stadion Gelora Bung Karno (GBK) pukul 15.30. Jokowi yang memakai pakaian putih disambut satuan petugas (satgas) pilpres anti kecurangan dan politik uang. 

Dihadapan satgas pilpres anti curang dan politik uang, Jokowi mengecek kesiapan satgas tersebut dengan jumlah personal mencapai puluhan orang yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Pada kesempatan itu, Jokowi menitipkan tiga hal pesan penting kepada para satgas pilpres anti kecurangan dan politik. Pertama, satgas anti pilpres curang dan anti politik uang harus berani menangkap dan mengantisipasi pelaku kecurangan. 

Kedua, satgas anti kecurangan harus berada di kampung-kampung  berkoordinasi dengan aparat keamnan yang ada. "Jangan berjalan sendiri harus berkoordinasi dengan aparat keamanan," ungkapnya.

Ketiga. Satgas harus ikut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. "Tiga hal itu yang disampaikan," tegasnya. 

Redaktur : Muhammad Hafil
Reporter : Fauzi Ridwan
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar