Sabtu , 12 Jul 2014, 22:00 WIB

Maradona Siap Gelar Karpet Merah untuk Messi

Rep: C84 / Red: Didi Purwadi
Diego Maradona (file foto)
Foto AP/Carlo Fumagalli

Diego Maradona (file foto)

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, sangat berharap kepada Lionel Messi untuk dapat melakukan apa yang pernah ia lakukan bersama Argentina 28 tahun silam.

Kala itu pemain yang terkenal dengan 'Gol Tangan Tuhannya' itu berhasil mengantarkan tim Tango merebut gelar Piala Dunia dengan mengalahkan Jerman 3-2 di partai puncak.

Pria berusia 53 tahun itu bahkan mengaku akan menggelar karpet merah untuk menyambut kedatangan sang bintang Barcelona tersebut andai dirinya mampu merebut trofi Piala Dunia ketiga untuk La Albiceleste.

“Apabila Ahad nanti Messi bisa mengulangi pencapaian saya untuk mengangkat trofi, saya akan beri dia karpet merah,” ujar Maradona kepada De Zurda, Sabtu (12/7).

Maradona juga berharap Messi mampu menyarangkan gol mengingat dirinya pada final 1986 tidak mampu mencetak satu gol pun.

Maradona menambahkan pada saat itu dirinya hanyalah pemain yang kerap membuang-buang peluang. Meksi pada akhirnya Argentina tetap keluar sebagai pemenang.

"Dia akan jadi pemain yang dapat menentukan pertandingan. Yang saya takuti hanya dia merasa lelah, namun pada akhirnya anda tidak bisa lelah. Saya pikir dia akan paham. Apabila anda hanya bisa melepaskan tendangan melenceng Ahad nanti, anda hanya meniru yang terbaik di dunia,” canda Maradona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas argentina alejandro sabella lionel messi piala dunia 2014 piala dunia
Berita Terkait

Sepak Bola Bersenang-senang

01 January 1970, 07:00
Berita Terpopuler
Berita Lainnya