Kamis , 26 Jun 2014, 22:20 WIB

Data dan Fakta Laga Portugal kontra Ghana

Red: Didi Purwadi
Timnas Ghana
Foto Reuters/Ueslei Marcelino

Timnas Ghana

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Portugal akan berhadapan dengan Ghana di pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2014 di Brasilia pada Kamis (26/6) malam WIB ini. Berikut data dan fakta pertandingan Portugal menghadapi Ghana.

Pertandingan Portugal vs Ghana

Tempat: Stadion Nasional Brasilia

Kapasitas: 69.349 orang

Waktu: Kamis 26 Juni, 13:00 waktu setempat (Kamis 23:00 WIB)

Wasit: Nawaf Shukralla (Bahrain)

Kemungkinan Susunan Pemain:

Portugal: 22-Beto; 21-Joao Pereira, 2-Pepe, 3-Bruno Alves, 19-Andre Almeida; 4-Miguel Veloso, 8-Joao Moutinho, 16-Ricardo Meireles; 18-Silvestre Varela, 11-Eder, 7-Cristiano Ronaldo

Ghana: 16-Fatau Dauda; 23-Harrison Afful, 21-John Boye, 19-Jonathan Mensah, 20-Kwadwo Asamoah; 5-Michael Essien, 17-Mohammed Rabiu; 7-Christian Atsu, 9-Kevin-Prince Boateng, 10-Andre Ayew; 3-Asamoah Gyan

Statistik Kunci:

- Pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, akan bermain di turnamen besar keenamnya dan selalu mencetak gol paling sedikit satu gol di lima turnamen terakhir.

- Setelah bermain tanpa gol di dua laga pembuka di Brasil, Ronaldo bisa menyamakan rekor mencetak gol di enam turnamen besar yang dipegang oleh mantan striker Jerman dan pelatih AS Juergen Klinsmann.

- Portugal terselamatkan pada 30 detik menjelang peluit panjang ketika melawan AS di Manaus, Minggu, manakala Silvestre Varela membuat gol penyeimbang lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang dari Cristiano Ronaldo.

- Gol Asamoah Gyan bagi Ghana ketika melawan Jerman menjadi gol kelimanya di Piala Dunia dan menyamai rekor catatan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Afrika di Piala Dunia, yakni Roger Milla asal Kamerun.

sumber : Antara/Reuters
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas portugal paulo bento cristiano ronaldo piala dunia 2014 piala dunia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya