Ahad , 29 Jun 2014, 10:57 WIB

Sampaoli: Pertandingan Ini akan Dikenang Sebagai Mineirazo

Red: Didi Purwadi
Timnas Cile
Foto Reuters/Jorge Silva

Timnas Cile

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Publik Cile berkabung karena gagal mengalahkan tuan rumah Brasil. Bermain imbang 1-1 hingga dua kali perpanjangan waktu, Brasil sukses memastikan kemenangan usai drama adu penalti dengan skor 3-2 dalam laga pertama fase gugur Piala Dunia 2014 pada Ahad (29/6) dini hari.

Pemain-pemain Cile yang tergeletak di lapangan harus merelakan tuan rumah merayakan keberhasilan melenggang ke babak perempat final.

Pelatih Cile, Jorge Sampaoli, masih tak percaya timnya harus kalah. Sampaoli mengaku pertandingan ini begitu kejam karena kemenangan baginya sudah sangat dekat.

"Jika kami berhasil mencetak gol, kami akan mencetak sejarah. Pertandingan ini akan dikenang sebagai 'Mineirazo'," kata Sampaoli seperti dikutip Reuters.

Sayangnya, pelatih berusia 54 tahun itu tak mampu mengikuti langkah Uruguay di Piala Dunia 1950 kala mengalahkan Brasil di stadion Maracana, Rio de Janeiro. Publik Brasil kemudian mengingat peristiwa itu dengan nama 'Maracanazo' yang berarti kekalahan Maracana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
timnas cile jorge sampaoli alexis sanchez piala dunia 2014 piala dunia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya