Jumat 06 Nov 2015 20:45 WIB

15 Klub Siap Bersaing di Piala Jenderal Sudirman

Red: M Akbar
logo piala sudirman
Foto: istimewa
logo piala sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor memastikan 15 klub peserta turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 yang digagas oleh Panglima TNI siap turun karena hingga saat ini tidak ada klub yang menyatakan mengundurkan diri.

"Sebanyak 15 klub tidak ada yang mundur. Hanya saja terjadi pergantian klub diawal. Persiba Balikpapan diganti dengan Semen Padang," kata CEO Mahaka Sport and Entertainment Hasani Abdulgani di Jakarta, Jumat (6/11).

Menurut dia, 15 klub yang dipastikan turun pada turnamen dengan hadiah utama Rp2,5 miliar ini bahkan telah dibagi menjadi tiga grup dan yang menjadi tuan rumah adalah Malang, Surabaya dan Bali.

Untuk pertandingan di Malang (Grup A) akan mempertemukan tuan rumah Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya dan Persegres Gresik United. Grup B di Bali yaitu Bali United, Mitra Kukar, PSM Makassar, Persipura dan Semen Padang.

Sedangkan Grup C di Surabaya akan mempertemukan Surabaya United, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan dan PS TNI.

"Jika dibandingkan dengan peserta Piala Presiden, ada tiga klub baru yaitu Persipura, Semen Padang dan PS TNI. Kami optimistis kekuatan tim meratas termasuk PS TNI. PS TNI banyak diperkuat mantan pemain Timnas U-19 dan U-23. Pertandingan pasti akan menarik," kata Hasani menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement