Ratusan Anak Jalanan Rayakan Hari Kemenangan

Rep: Nawang Fatma Putri/ Red: cr01

Rabu 31 Aug 2011 14:07 WIB

Suasana belajar di sekolah Bina Insan Mandiri atau Sekolah Master (Masjid Terminal) yang terletak di sisi barat terminal Depok, Jawa barat. Foto: Republika/Agung Supriyanto Suasana belajar di sekolah Bina Insan Mandiri atau Sekolah Master (Masjid Terminal) yang terletak di sisi barat terminal Depok, Jawa barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Ratusan anak jalanan yang berada di Yayasan Bina Insan Mandiri Masjid Terminal (Yabim Master), Depok, ternyata tak ingin ketinggalan merayakan lebaran Idul Fitri 1432 H.

Di malam lebaran, Selasa (30/8), mereka pun sejenak melupakan aktivitas harian seperti mengamen, dan rutinitas lainnya yang biasa mereka lakukan untuk mengisi perut. Di tengah riuhnya kegembiraan mereka melantunan takbir.

Ratusan anak yang sehari-harinya berkutat dengan jalanan ini dikejutkan dengan kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos), Salim Segaf Al-Djufrie. "Pak Menteri setiap datang ke sini selalu dadakan. Dia memang sering memberikan kejutan, apa pun itu bentuknya," tutur Kepala Yabim Master, Nurohim, Rabu (31/8).

Ia sendiri mengaku terkejut dengan kehadiran sang menteri. Di malam takbiran ini, rombongan Menteri Sosial hadir untuk turut berbagi kebahagiaan bersama ratusan anak jalanan yang berada di Masjid Terminal.

Rohim mengatakan, Salim Segaf memang sebelumnya kerap mengunjungi sekolah yang ia bina, dengan momen apa pun. "Mau momen Hari Anak Nasional, hari besar Islam, dan momen-momen lain. Jadi gak kaget lagi," katanya.

Ia juga menuturkan, kedatangan Salim yang sebentar, kurang dari satu jam ini cukup menghibur anak didiknya. "Mensos dan para anak jalanan menabuh bedug bersama," tuturnya.

Tak hanya itu, Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, pun ikut hadir memeriahkan malam lebaran bersama mereka.

Terpopuler